Trik penipuan di negeri orang yang wajib Anda tahu

Tiket pesawat dan juga visa sudah beres Anda persiapkan, pakaian bahkan barang-barang pribadi pun juga sudah masuk ke dalam koper. Uang dan juga credit card untuk di bawah selama traveling juga sudah disimpan, hemmm… kira-kira apa lagi ya yang kurang? Selain harus mempersiapkan barang dan juga uang ketika traveling, silakan bekali diri Anda dengan pengetahuan tentang negara tujuan. Contohnya saja dengan kebiasaan serta adat penduduk lokal, harga makanan maupun hotel, serta tindakan penipuan yang banyak terjadi di sana. Nah, berikut ini ada beberapa trik penipuan yang paling banyak menimpa para traveler asing di suatu negara

Argometer taks rusak, dikenakan biaya tidak masuk akal

Argometer taxi
Argometer taxi

Ini adalah salah satu tindakan penipuan yang paling populer di daerah atau negara mana saja dan dapat menimpa para traveler asing. Ketika keluar dari bandara, umumnya akan ada banyak sopir taksi yang menawarkan jasanya, saat Anda sudah sampai tempat tujuan, sopir akan beralasan bila argometer taksinya rusak serta menagih ongkos yang terbilang sangat mahal. Nah, untuk bisa menghindari penipuan yang seperti ini, pastikan dahulu argometer taksinya menyala sebelum Anda naik.

Menumpahkan makanan dipakaian Anda dan pura-pura membantu membersihkan

Spilled food
Spilled food

Penipuan yang semacam ini juga banyak terjadi, apalagi di negara Eropa, para pelaku biasanya akan berpura-pura menumpahkan makanan atau pun minuman ke pakaian traveler asing yang berjalan sendirian, setelah itu, sih penipu ini akan berpura-pura membantu membersihkan pakaian Anda, akan tetapi juga mengincar dompet maupun gadget yang ada di saku pakaian atau celana Anda. Solusinya, hindari berjalan sendiri, apalagi di tempat asing yang sepi.

Bersikap ramah dan jadi guide palsu

Fake tour guide
Fake tour guide

Penipuan yang seperti ini umumnya akan dilakukan oleh penduduk lokah, mereka biasanya akan menunggu turis di dekat tempat wisata terkenal, lalu berpura-pura jadi guide dan juga menjelaskan bila hari itu Anda tidak dapat masuk ke destinasi tujuan, sebab alasan tertentu. Bila sudah, mereka nantinya akan menawarkan bantuan untuk jadi pemandu dan mengajaknya ke tempat wisata lain. Nah, jika Anda mengalami hal ini, maka jangan percaya begitu saja, tetap teruskan perjalanan dan cari ticket counter atau pun toko terdekat untuk menanyakan info yang sebenarnya.

Demikianlah tadi trik penipuan di negeri orang yang patut Anda waspadai yang bisa kami infokan. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.