Tips Wisata Akhir Pekan Ketika Musim Hujan

Akhir pekan tiba menyapa, akan tetapi cuaca masih saja buruk dan musim hujan juga tiba. Lantas, apa yang bisa dilakukan di waktu akhir pekan seperti sekarang ini? Bisakah untuk melakukan kunjungan wisata?

Tenang saja. Anda masih bisa kok untuk melakukan kunjungan wisata untuk menghabiskan waktu akhir pekan bahkan ketika musim hujan datang membayang. Tapi tentu anda harus punya tips wisatanya dulu. Lantas, apa saja tips wisata akhir pekan ketika musim hujan guna menyempurnakan liburan anda? Kami akan berikan informasinya disini. Yuk simak!

Tips Wisata Akhir Pekan Ketika Musim Hujan

Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan wisata akhir pekan dan ketika musim hujan, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Tips wisata akhir pekan ini diantaranya :

Bawa Payung

Ketika anda melakukan kegiatan traveling di musim hujan, payung adalah benda yang wajib anda bawa. Bawa payung didalam tas atau mobil. Kalau ingin trekking misalnya di kebun teh atau yang lain ada baiknya jas hujan juga anda siapkan supaya tidak repot nantinya.

Cek Juga Perkiraan Cuaca

Minimal satu hari sebelum anda berangkat, cek perkiraan cuaca. Anda bisa searching di google J Bisa juga mencari informasinya di situs BMKG atau aplikasi cuaca yang sekarang ini sudah banyak bertebaran di smartphone android. Jika memang setelah dicek, perkiraan cuaca menunjukkan akhir pekan akan hujan deras disertai petir, ada baiknya anda menunda liburan. Sayang bukan kalau liburan malah tidak menikmati dan takut kemana – mana karena ada petir. Tetapi kalau perkiraan cuaca hanya hujan saja atau gerimis maka masih bisa anda pertimbangkan untuk didatangi.

Cari Kuliner Hangat!

Selain pergi ke beberapa tempat wisata, anda juga bisa mengimbangi wisata anda dengan wisata kuliner. Anda bisa cari wisata kuliner hangat yang bisa menghangatkan badan anda. Bakmi, wedang ronde, wedang jahe atau yang lain bisa jadi pilihan tepat untuk anda.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk anda tentang Tips Wisata Akhir Pekan Ketika Musim Hujan. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.