Tips Aman dan Nyaman Saat Traveling dengan Sepeda Motor

0
61
views
Motorbike condition
Motorbike condition

Perlu Anda tahu bahwa bagi orang Indonesia, bepergian jauh atau traveling dengan sepeda motor memang sudah dianggap hal biasa. Selain dianggap lebih murah, traveling dengan sepeda motor ini ternyata juga dirasa lebih praktis dan juga nyaman. Apalagi kondisi lalu lintas di kota sekarang ini memang sudah begitu macet. Jadi, tidak heran bila ada banyak yang menganggap jika mengendarai sepeda motor merupkan solusi terbaiknya untuk bisa menembus kemacetan. Nah, bila Anda akan melakukan traveling dengan naik sepeda motor, silakan ikuti tips di bawah ini supaya perjalanan Anda terasa lebih aman dan juga nyaman.

Cek dulu kondisi sepeda motor Anda sebelum berangkat

 

Motorbike condition
Motorbike condition

Walaupun hal ini terlihat sepele, tetapi ini sangat penting untuk dilakukan sebab sangat terkait dengan keselamatan Anda sendiri. Pastikan bahwasannya Anda sudah mengecek kondisi sepeda motornya sebelum berangkat. Bila ternyata kendaraan Anda akan membutuhkan penanganan yang serius dan juga akan memakan waktu lebih banyak, ada baiknya Anda batalkan niat untuk traveling. Tapi jika rencana traveling bisa diundur, tidak ada salahnya untuk menunggu hingga sepeda motor Anda selesa diperbaiki.

Hindari membawa banyak barang

Barang di atas sepeda motor
Barang di atas sepeda motor

Well, dikarenakan Anda akan mengendarai sepeda motor bukannya mobil, maka sebisa mungkin Anda hindari untuk membawa barang yang terlalu banyak. Sebab hal itu akan sangat menyusahkan Anda di jalan, dan pastinya juga akan membuat perjalanan Anda jadi tidak nyaman. Cukup membawa barang yang penting dan beberapa atasan serta bawahan untuk ganti.

Bawa kunci cadangan

Spare keys
Spare keys

Nah, untuk bisa menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, seperti dengan kehilangan kunci ketika makan maupun istirahat di jalan contohnya saja, ada baiknya Anda siapkan kunci motor cadangan. Anda dapat membuat beberapa di tukang kunci, kemudian menyimpannya di dalam tas atau pun di tempat lain yang menurut Anda aman.

Itulah tadi beberapa tips aman dan nyaman saat traveling dengan sepeda motor yang bisa kami infokan. Semoga saja bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here