Tempat Wisata Populer Yang Ada di Karawang

Mungkin bagi anda yang pernah mendengar pabrik industri, maka tidak asing lagi dengan kota yang satu ini. Iya, Karawang dikenal sebagai pusat dari kegiatan industri di Indonesia, karenanya tidak heran banyak orang dari luar daerah yang berdomisili di sini. Kabupaten Karawang sendiri terletak di Jawa Barat, yang mana diapit oleh beberapa kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Bogor ataupun Kabupaten Bekasi.

Jika dilihat dari bentang alam Karawang memang begitu beruntung, apalagi luasnya yang mencapai 1.737,53 km2 dengan jumlah penduduk yang tentunya tidak sedikit. Ditambah lokasinya sangat strategis yang tidak salah apabila Karawang banyak disinggahi oleh penikmat perjalanan. Dengan begitu, saat kebetulan melewati  daerah ini jangan sungkan untuk mampir di berbagai tempat wisata yang cukup populer yang ada di Karawang.

Tempat Wisata Populer Yang Ada di Karawang

  1. Situ Kamojing
Situ Kamojing
Situ Kamojing

Situ Kamojing termasuk daerah resapan air yang merupakan tempat wisata di Karawang. Danau di berada di kawasan Hutan Konservasi yang kerap kali dijadikan sebagai lokasi i shooting film atau sinetron. Menariknya di sekitar Situ Kamojing sudah ada restoran yang bergaya Klasik Modern atau pun tempat rekreasi anak-anak dan dewasa. Kemudian, terdapat pula Hotel yang masih menggunakan fasilitas bintang tiga.

  1. Curug Cingetis
Curug Cingetis
Curug Cingetis

Curug Cingetis terletak di Desa Mekarbuana yang mana atut anda kunjungi saat berada di Karawang. Keberadaanya air terjun ini kurang lebih  1000m DPL yang memiliki tinggi berkisar 25 meter. Ternyata Curug Cingetis merupakan salah satu dari ke-7 tingkatan Curug yang berada di Gunung Loji, tepatnya di kaki Gunung Sanggabuana. Jika anda ingin ke lokasi ini dari pusat kota Karawang maka hanya berjarak 44 km yang alamatnya hanya di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru

  1. Curug Bandung
Curug Bandung
Curug Bandung

Curug Bandung merupakan curug yang sangat indah maka dari itu tak salah jika menyandang sebagai curug yang paling terkenal di Karawang. Terdapatnya 7 buah air terjun semakin membuat mata pengunjung berdecak kagum. Hebatnya curug ini ada 7 air terjun dalam satu aliran, mulai dari Curug Picung atau Curug Peuteuy dang yang paling besar ialah Curug Bandung. Namun, sebelum sampai ke lokas objek wisata, pengunjung harus berjalan berjarak 3 km dimana akan terus disuguhkan pemandangan yang penuh asri dan kesejukan selama perjalanan.

  1. Pantai Pakis
Pantai Pakis
Pantai Pakis

Selain curug, ada juga wisata alam pantai yang tak kalah populernya di Karawang. Keramaian Pantai Pakis terjadi saat-saat musim liburan tiba tau akhir pekan yang mana berada di Unjung Utara Karawang. Hamparan pasir pantai putih dengan ombak yang begitu tenang membuat siapa saja yang berkunjung akna merasakan kedamaian tersendiri. Kawasan panta ini sangat cocok untuk berlibur bersama anak-anak lantaran bisa bermain air pada pinggiran pantai  di sana dengan menyewa ban.

  1. Pantai Tanjung Baru
Pantai Tanjung Baru
Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru yang  juga patut untuk mengisi liburan bersama keluarga. Di samping itu anda para pengunjung dapat menikmati aneka kuliner di pinggiran pantai. Dengn kelezatan santapan makanan sambil memandangi gelombang air laut tentu akan berbeda jika anda hanya makan di restoran biasa. Saat anda di sini juga tidak usah khawatir kemalaman lantaran sudah disediakan tempat penginapan dengan fasilitas cukup lengkap.

  1. Danau Cipule
Danau Cipule
Danau Cipule

Danau Cipule awalnya hanyalah penambangan pasir. Namun lambat laun kawasan tersebut dikembnagkan menjadi salah objek wisata higga sekarang. Keberadaanya di Desa Wahalar, Kecamatan Ciambel yang mana jika anda daru jantung kota Karawang hanya berjarak 11 km . Lantas, untuk kriteria danau ini biasanya kerap dijadikan sebagai tempat perlombaan Dayung, dimana memiliki luas dan kedalaman yang begitu indah dan bersih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *