Tempat Wisata Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi

Di Jawa Tengah, anda akan banyak menjumpai berbagai kabupaten yang memiliki destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Boyolali. Salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah ini, menawarkan banyak sejkali destinasi wisata yang menarik dan wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Memang belum banyak destinasi wisata di Boyolali yang banyak terkenal seperti tempat wisata di daerah lain. Walaupun belum terkenal, ternyata destinasi wisata ini memiliki keindahan serta potensi yang sangat bagus, hanya saha belum banyak terekspos.

Boyolali ini sendiri merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memproduksi susu sapi. Biasanya banyak penjual susu sapi segar yang menjajakannya di pinggir jalan, sehingga jika anda berkunjung ke Boyolali ini sendiri, anda bisa merasakan segarnya susu sapi alami, langsung dari peternakan. Jika anda ingin memilih Boyolali sebagai salah satu destinasi berlibur yang menarik, maka berikut ini adalah beberapa referensi tempat wisatanya yang wajib anda kunjungi.

Beberapa Tempat Wisata di Boyolali Yang Sedang Ngehits

  1. Pemandian Umbul Pengging

Pemandian Umbul Pengging
Pemandian Umbul Pengging

Di Boyolali, anda bisa menjumpai lokasi pemandian yang sangat menarik dan sayang dilewatkan, yaitu pemandian umbul pengging. Konon katanya pemandian ini memiliki nilai sisi historis, yaiu dulunya kawasan pemandian ini digunakan oleh Raja Surakarta dan keluarganya sebagai lokasi pemandian mereka. Maka memang tak heran, jika gaya arsitektur dari lokasi pemandian ini juga terbilang sangat menarik. Pemandian umbul pengging ini berada di Desa Pengging, Banyudono, Boyolali.

  1. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang
Air Terjun Kedung Kayang

Air terjun juga bisa anda dapati di Boyolali ini sebagai destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Terletak diantara 2 lereng gunung yaitu gunung merapi serta merbabau, menjadikan air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Air terjun yang memiliki debit air yang deras ini, berada di Desa Klakah, Kecamatan Selo Boyolali.

  1. Wadhuk Badhe

Wadhuk Badhe
Wadhuk Badhe

Ada juga wadhuk Badhe sebagai salah satu destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Didalam wadhuk ini, anda bisa menikmati pemandangan sekitar waduk yang hijau dan asri. Tentu wisata alam yang sangat menenangkan, terlebih jika anda memilih untuk memancing di kawasan wadhuk yang dulunya memang dibuat untuk sarana irigasi dan perikanan, namun sejauh ini, juga dialihfungsikan sebagai destinasi wisata. Wadhuk Badhe berada di Desa Badhe, Klego, Boyolali.

  1. Wadhuk Kedung Ombo

Wadhuk Kedung Ombo
Wadhuk Kedung Ombo

Selain wahuk badhe, wadhuk kedung ombo merupakan slaah satu waduk yang terkenal di Boyolali. Selain pemandangannya yang sangat indah, disekitar area waduk juga terdapat hutan yang bisa anda gunakan sebagai destinasi wisata untuk hiking. Di waduk ini, anda bisa juga memancing karena memang biasanya waduk ini digunakan untuk memancing. Waduk kedung ombo terletak di daerah perbatasan antara Grobogan serta Sragen, yaitu di Desa Wonoharjo, Kemusu, Boyolali.

  1. Agrowisata Sapi Perah Cepogo

Agrowisata Sapi Perah Cepogo
Agrowisata Sapi Perah Cepogo

Belum ke Boyolali jika anda belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Didalam agrowisata ini, pengunjung bisa melihat secara langsung, bagaimana proses sebuah pengolahan susu sapi, dari mulai memerah hingga mengolah susu sapi, sampai member pakan dari sapi perah ini. Selain olahan susunya, anda juga bisa mencicipi rasa dari susu sapi segar di agrowisata Cepogo ini.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Boyolali yang wajib untuk anda kunjungi. Jadi memilih Boyolali sebagai destinasi wisata untuk berlibur, tentu pilihan yang tepat, karena banyak destinasi wisata yang menarik serta beragam yang bisa anda explore lebih dalam lagi. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *