Pesona Alam Air Terjun Sendang Gile Dan Tiu Kelep

Jika anda sedang melakukan kunjungan wisata ke Pulau Lombok bagian utara, jangan sampai anda melewatkan objek wisata dengan panorama alamnya yang cantik satu ini. Iya sebut saja dengan objek wisata Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. Disini memang terdapat dua air terjun yang menjadi satu  dengan lokasi wisata yang sama. Sungguh merupakan wisata alam yang menakjubkan bukan? Dengan mendatangi satu lokasi wisata anda sudah bisa menikmati indahnya dua air terjun sekaligus.

Lokasi dan akses menuju Air Terjun Sendang Gile Dan Tiu Kelep

Air Terjun Sendang Gile Dan Tiu Kelep ini merupakan salah satu onjek wisata yang berada di kaki Gunung Rinjani tepatnya di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Untuk mencapai lokasi objek wisata air terjun ini ada dua pilihan jalur yang bisa anda pilih sebagai jalur yang akan anda lewati untuk menuju ke lokasi air terjun. Dan jangan lupa untuk menggunakan jasa pemandu wisata supaya anda tidak tersesat.

Untuk jalur pertama, anda bisa memulai perjalanan melewati jalur jalur pusuk. Dengan memilih jalur ini anda akan membutuhkan waktu yang lumayan cukup lama mencapai lokasi air terjun. Namun, pada saat perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan sawah dan hijaunya pepohonan serta gunung-gunung yang berderet di sepanjang perjalanan. Selain itu, anda juga haru smelewati jalan yang bekelok dan menanjak.

Untuk jalur kedua, yaitu dengan menggunakan jalur Senggigi. Di jalur ini anda akan melewati pantai yang menjadi suguhan pemandangan yang dapat anda nikmati selama melakukan perjalanan menuju lokasi air terjun. Memang untuk mencapai lokasi wisata air terjun dengan melalui jalur ini akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan melewati jalur pusuk. Hal tersebut dikarenakan anda harus melewati beberapa pantai seperti Pantai Meninting, Pantai Batu Bolong, Pantai Senggigi, Kerandangan, Malimbu, Gili Menu, Gili Air, dan Gili Trawangan untuk mencapai lokasi objek wisata. Untuk sampai di lokasi air terjun anda membutuhkan waktu tempuh perjalanan sekitar 2 jam lebih.

Pesona alam Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep

Sendang Gile Waterfall
Sendang Gile Waterfall

Setelah anda melakukan perjalanan jauh dengan medan yang menantang adrenalin anda untuk mencapai air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep ini, akhirnya anda bisa sampai juga di lokasi objek wisata air terjun ini. Meski perjalanan yang sangat melelahkan namun, semua itu akan terbayar dengan keindahan pemandangan alam yang disuguhkan di objek wisata air terjun ini. Selain menikmati pesona air terjun anda juga bisa menikmati segarnya air terju dan derasnya air terjun yang jatuh dengan percikan air yang indah dan dingin. Agar lebih berkesan anda bisa memuaskan hobi berenang anda dengan berenang di kolan air terjun ini yang berada tepat dibawahnya.

Itulah informasi mengenai Pesona alam Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep untuk anda yang bisa kami infokan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *