Pantai Sekotong, Wisata Pantai Berpasir Putih Di Lombok

Anda sedang berwisata ke Lombok? Lalu ingin berwisata pantai? Dan mencari lokasi pantai yang tenang dan damai? Inilah jawabannya yaitu Pantai Sekotong.

Pantai Sekotong merupakan salah satu objek wisata di Pulau Lombok. Meski pantai ini tidak seterkenal pantai Senggigi dan pantai Kuta, untuk pemandangan dan pesona alamnya tidak kalah indah dan eksotikĀ  dari kedua pantai terkenal di Lombok tersebut. Di pantai Sekotong anda akan merasakan suasana yang damai dan nyaman jauh dari gangguan hirul-piruk perkotaan yang sangat ramai dan membuat anda bosan.

Lokasi Pantai Sekotong

Pantai Sekotong, Lombok
Pantai Sekotong, Lombok

Pantai Sekotong terletak di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Pantai Sekotong terletak dekat dengan pelabuhan lembar. Untuk menuju pantai ini akses jalannya sangat mudah untuk anda lewati, yaitu jika anda memulai perjalanan dari kota Mataram, maka anda menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun bisa juga dengan menggunakan angkutan umum yang tersedia di daerah tersebut. Nah, untuk jaraknya, anda akan melakukana perjalanan sekitar 60 kilometer dari pusat kota mataran atau sekitar waktu 2 jam untuk bisa sampai di lokasi wisata Pantai Sekotong.

Eksotisme alam di Pantai Sekotong

Pantai Sekotong merupakan salah satu pantai yang mempunyai potensi besar di Pulau Lombok. Di pantai ini anda aka merasakan ketenangan karena pantai Sekotong tidak terlalu ramai dan jauh dari pusat kota. Disini anda bisa bersantai ria dan bercengkrama dengan keluarga, teman, sahabat tercinta dan tersayang anda.

Untuk panorama alam pantainya, di Pantai Sekotong anda akan disuguhkan dengan pasir pantai yang putih dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Pulau Lombok. Selain itu yang paling menarik di wisata Pantai Sekotong ini adalah dimana anda bisa melakukan aktifitas berenang dan mandi di pantai yang dikenal dengan istilah sun baking atau mandi matahari dengan sepuas hati anda.

Tidak berhenti disitu saja, di Pantai Sekotong anda bisa melihat hamparan perbukitan yang hijau dan karang-karang yang terdapat di sekitar tepian pantai Sekotong. Bagi pemburu sunset dan sunrise anda tidak akan pernah menyesal untuk datang ke pantai yang satu ini karena di pantai ini di dalam satu lokasi wisata anda bisa menikmati cantiknya sunset dan sunrise. Selain itu, bagi anda yang suka mendaki anda bisa mendaki ke bukit-bukit yang ada di sekitar pantai karena dengan berada diatas bukit tersebut anda akan melihat panorama alam yang sangat menakjubkan yaitu dengan perpaduan birunya air laut dengan jernihnya air laut itu sendiri serta dapat melihat keindahan pantai, Gunung Agung, dan gugusan pulau-pulau kecil yang terdapat di pantai tersebut. Nah, disini anda juga bisa melakukan snorkeling, surfing, dan diving untuk melihat keindahan alam laut dan bududaya biota lautnya.

Itulah penjelasan dari kami mengenai Pantai Sekotong merupakan salah satu pantai berpasir putih di Lombok. Semoga informasi diatas dapat menjadi referensi anda untuk berwisata.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *