Objek Wisata Gili Nanggu, Virgin Island Di Lombok Barat

0
37
views
Objek wisata Gili Nanggu
Virgin Island Di Lombok Barat

Di bagian barat pulau Lombok ini ternyata terdapat beberapa objek wisata gili yang dapat anda kunjungi, yang salah satunya adalah objek wisata Gili Nanggu. Gili Nanggu merupakan objek wisata yang ada di Lombok barat dengan kondisi alamnya yang alami dan asri. Hal tersebut dikarenakan objek wisata Gili Nanggu ini dikelola dengan konsep forest atau virgin island. Maka dari itu, saat berada di Gili Nanggu, anda tidak akan mendapati pedagang asongan di sekitar gili. Dan dengan berada di Gili Nanggu dengan suasana dan keindahan alam yang seperti itu akan membuat anda merasakan seperti anda berada disebuah pulau milik anda sendiri karena di wisata gili ini masih sepi pengunjung dan tidak ada para pedagang asongan yang meramaikan seperti di objek wisata lainnya.

Lokasi objek wisata Gili Nanggu

Objek wisata Gili Nanggu ini terletak di bagian barat Pulau Lombok. Untuk mencapainya anda bisa menyewa boat yang dapat anda temukan dan memang sudah disediakan di Pelabuhan Lembar dengan mengeluarkan tariff sebesar Rp. 350.000,- untuk 5 penumpang dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 30 menit. Atau untuk akses yang lebih cepat anda bisa melewati Pelabuhan Tawun dengan menyewa boat yang sudah disediakan seharga Rp. 250.000,- untuk 5 penumpang dengan jarak tempuh hanya sekitar 15 menit saja.

Pesona alam di Gili Nanggu

Di gili ini anda anda bisa menikmati keindahan sunset yang indah dan menakjubkan. Selain itu, anda juga bisa menikmati keindahan suasana lokasi wisata yang berbeda dari lokasi wisata lainnya yang pernah anda kunjungi.

Nah, yang paling popular disini adalah dengan melakukan aktifitas olahraga pantai yaitu snorkeling. Di Gili Nanggu ini terdapat 2 tempat snorkeling yang menyuguhkan pemandangan alam bawah laut yang indah. Anda akan menemukan tempat-tempat ikan cantik yang sedang berkumpul dan bermain di sebuah taman laut di sisi timur Gili Nanggu. Dan untuk sisi selatan Gili Nanggu anda bisa menikmati keindahan dari terumbu karang yang berwarna-warni dengan ikan-ikan kecil disekitarnya.

Untuk melakukan kegiatan snorkeling di Gili Nanggu ini anda bisa datang pada siang hari karena pada waktu itu adalah waktu yang sangat pas dan cocok untuk anda yang ingin melakukan snorkeling. Yang dimana angina laut dan arus launya masih belum begitu kencang dan ditambah lagi dengan cahaya matahari yang akan membuat anda dengan puas dan leluasa untuk menikmati serta mengabadikan keindahan taman laut di Gili Nanggu.

Itulah info yang bisa kami berikan kepada anda mengenai Objek wisata Gili Nanggu sebagai Virgin Island di Lombok Barat. Semoga info tadi menjadi referensi anda untuk berwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here