Menikmati Kesegaran Alami, di Objek Wisata Air Terjun Benang Kelambu Lombok

Di pulau Lombok ini terdapat beberapa wisata alam air terjun yang sangat mempesona dan eksotis. Salah satunya yang menarik untuk dikunjungi yaitu air terjun Benang Kelambu. Mengapa diberi nama Benag Kelambu? Karena air terjun ini menyerupai kelambu yang tipis dan lembut dengan gemericik yang tidak bising. Di air terjun Benang Kelambu ini Anda bisa menikmati kesegaran alami. Sedangkan area wisata ini berdekatan dengan air terjun Benang Stokel.

Wisata Air terjun Benang Kelambu ini berada di kaki gunung Rinjani tepatnya di desa Aik Berik, kecamatan Batu Keliang Utara. Jika Anda ingin berkunjung ke wisata air terjun ini maka akan membutuhkan jarak tempuh sekitar 30 kilometer dari kota Mataram. Provinsi NusaTenggara Barat. Lantas, apa daya tarik dari air terjun Benang Kelabu ini? Simak lansirannya dibawah ini.

Daya tarik air terjun Benang Kelabu

Air Terjun Benang Kelambu
Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu yang berada di pulau Lombok ini memiliki keindahan alamnya sangat asri.  Di air terjun Benang Kelabu Anda bisa menikmati kesegaran alami dan sejukknya udara yang ada disana. Menurut cerita dari masyarakat setempat apabila mandi di air terjun Benang Kelambu ini maka segala penyakit yang diderita oleh Anda akan hilang. Air terjun Benang Kelambu ini berasal dari Danau Segara Anak. Untuk sampai ke lokasi wisata air terjun Benang  Kelabu ini Anda harus berjalan kaki telebih dahulu dengan jarak tepuh sekitar kurang lebih 500 meter. Sedangkan medan yang harus dilewati untuk sampai ke lokasi air terjun ini cukup menantang dengan melewati jalan setapak, serta membelah hutan.

Keindahan lain yang terdapat pada air terjun Benang Kelambu ini adalah pemandangan hutan yang hijau, suara hewan-hewan lain yang saling bersahutan dan kicauan burung. Namun, jika Anda sampai ke tempat air terjun Benang Kelambu semua rasa letih akan terbayar lunas saat melihat keindahan.

Mungkin anda tertarik untuk berkunjung menuju objek wisata air terjun benang kelambu ini? Segera berkunjung dan semoga informasi yang kami berikan mengenai objek wisata air terjun benang kelabu bermanfaat bagi Anda semua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.