Lakukan Tips Wisata Aman Ke Pasar Malam Ini

Ada satu wisata dadakan yang pastinya diburu banyak orang yaitu pasar malam. Ya, pasar malam memang menjadi wisata dadakan di malam hari yang banyak peminatnya. Bahkan banyak pula pengunjungnya kalau sudah diinformasikan akan ada pasar malam.

Mungkin anda berminat untuk melakukan kunjungan wisata di pasar malam? Jika iya, anda harus berhati – hati karena ada banyak orang di pasar malam yang bisa saja diantara mereka melakukan tindakan kejahatan. Dan anda juga harus berhati – hati karena tidak ada yang tahu dengan situasi seperti apa yang akan terjadi di pasar dadakan ini. Lalu, bagaimana tips aman untuk wisata di pasar malam.

Agar wisata di pasar malam anda berlangsung mulus dan aman, ada beberapa tips aman wisata di pasar malam yang harus anda lakukan diantaranya:

Hindari Membawa Banyak Gadget

Pasar malam posisinya malam hari, dan pastinya banyak orang berkerumun disana. Kalau anda membawa banyak gadget, takutnya ada yang berbuat buruk dan ada kesempatan ia akan mencuri atau mencopet gadget anda. Jadi, bawa seperlunya saja. Jangan bawa banyak ya.

Gunakan Tas Tertutup

Mendatangi tempat ramai tentu harus menyiapkan keamanan lebih. Karenanya untuk menghindari tindak pencurian, pencopetan atau sejenisnya upayakan anda membawa tas tertutup untuk mengamankan barang berharga yang anda miliki.

Siapkan Uang Receh

Daripada anda mengeluarkan dompet, lebih baik anda menyiapkan uang receh dan diletakkan di kantung tas atau celana anda. Biasanya banyak barang yang dijajakan di pasar malam, jadi daripada repot mengeluarkan dompet, lebih baik siapkan saja uang receh di kantung tas anda. Dengan melakukan cara ini penyimpanan uang juga akan lebih aman dan anda tidak perlu repot.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Tips Aman Wisata Di Pasar Malam. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat berkunjung ke pasar malam. Jadikan kunjungan anda menyenangkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.