Inilah Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Paling Menarik

Di Jawa Timur anda dapat menjumpai berbaga keunikan baik dalam sajian wisata kuliner maupun tempat-tempat wisata. Jawa Timur memang sangat dikenal sebagai provinsi yang memiliki berbagai sajian kuliner seperti olahan makanan laut, makanan daging dan berbagai makanan khas Jatim lainnya. Untuk dapat menuju Jawa Timur cukup mudah, jika anda berasal dari Jakarta, anda dapat menggunakan pesawat tujuan bandara Djuanda yang berada di Surabaya Jawa Timur.

Jawa Timur kerap menjadi salah satu tempat tujuan para wisatawan untuk berlibur karena di Jawa Timur memiliki potensi keindahan alam yang sangat indah dan mempesona. Berbagai keindahan alam ditampilkan di Jawa Timur dan berikut ini kami informasikan tempat-tempat wisata di Jatim yang Menarik dan wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Menarik

  1. Gunung Bromo di Malang
Gunung Bromo di Malang
Gunung Bromo di Malang

Dari puncak gunung bromo anda dapat melihat keindahan alam Indonesia yang sangat menakjubkan. Selain itu juga jika dipagi hari anda sudah berada dipuncak gunung, maka anda juga akan disajikan dengan keindahan sunrise (matahari terbit) yang muncul dari ufuk timur. Gunung ini memang tidak sebesar gunung-gunung api lainnya tetapi keindahan alam sekitar membuat para pendaki berdecak kagum dibuatnya. Gunung bromo terdiri dari hampara lautan pasir yang luas dengan udara yang dingin tentunya sangat disukai oleh pendaki dan wisatawan asing.

  1. Kawah Ijen di Banyuwangi
Kawah Ijen di Banyuwangi
Kawah Ijen di Banyuwangi

Kawah ini merupakan kawah terbesar yang ada di Puau Jawa. Kawah ini merupakan sebuah danau belerang yang berwarna tosca dan api biru (blue fire) yang akan nampak keindahannya jika dilihat pada malam hari hingga menjelang subuh. Untuk dapat mencapai kawah ini anda harus mendaki setinggi 3 km terlebih dahulu dengan kemiringan 25 – 35 derajat barulah nanti anda menemukan keindahan tersebut.

  1. Pantai Plengkung di Banyuwangi
Pantai Plengkung di Banyuwangi
Pantai Plengkung di Banyuwangi

Pantai Plengkung merupakan pantai yang memiliki reputasi mendunia. Pantai ini mendapat julukan sebagai “The Seven Giant Waves Wonder” karena pantai ini sangat digemari para peselancar dunia. Pantai ini dapat mengeluarkan tujuh gulungan ombak setinggi 6 meter lebih dan tentunya sangat jarang dimiliki pantai-pantai lainnya. Bagi anda yang hobby surfing, cobalah datang kepantai ini dan taklukkan ombak pantai Plengkung.

  1. Pulau Sempu di Malang
Pulau Sempu di Malang
Pulau Sempu di Malang

Kota Malang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang kekota tersebut. Salah satu yang menjadi unggulan kota malang adalah Pulau Sempu. Pulau ini terdiri dari hamparan pasir putih seluar 4 ha dengan air laut yang terpisah dari batu karang. Namun objek wisata yang satu ini merupakan kawasan konservasi bukan destinasi sehingga anda harus mendapatkan ijin terlebih dahulu jika ingin mengunjungi pulau tersebut.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata di Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi. Ketika musim liburan tiba, tempat-tempat wisata diatas banyak didatangi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Semoga informasi ini bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat. Terimakasih

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.