Inilah Tempat-tempat Wisata Yang Cocok Untuk Liburan

Siapa sih yang tak senang jika waktu libur telah tiba? Bukan hanya anak sekolah saja tentunya, para pekerja pun ikut menanti-nanti momen liburan ini. Namun, anda masih bingung mau mengisi waktu libur bersama keluarga kemana? Tenang saja banyak tempat wisata yang ada di Indonesia yang cocok menemani anda saat-saat musim liburan seperti ini.

Oleh karena itu, sekarang anda tidak perlu lagi repot-repot memikirkan liburan ke luar negeri. Di samping biaya yang tinggi juga ribet untuk mengurus passport atau pun visa. Nah, kebetulan sekali di dalam artikel ini akan mengupas habis kawasan objek wisata yang layak menjadi tempat libur anda. Berikut penjelasan selengkapnya.

Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Liburan

  1. Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan

Sudah tidak asing lagi bagi anda, Kebun Binatang Ragunan memang sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur. Pasalnya daya tarik dari kebun binatang yang satu ini adalah harga tiket yang terbilang sangat murah. Selain itu, aksebiitas menuju objek wisata begitu mudah dan terjangkau. Apalagi sekarang Kebun Binatang Ragunan menjadi kawasan paling hijua di ibu kota. Di sini juga tersedia penjual makanan dan minuman yang dijajakan dengan harga murah meriah.

  1. Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol

Ini dia tempat wisata yang membuat betah anak-anak saat waktu liburan. Iya, di Taman Impian Jaya Ancol tersedia banyak wahana mulai dari Dufan, Gelanggang Samudera, Pantai Ancol dan lain sebagainya. Maka tak heran objek wisata tersebut selalu menjadi tempat favorit para keluarga dari berbagai kota,  lantaran harga dan lokasi terbilang sedang dan akses  terjangkau.

  1. Candi Prambanan
Candi Prambanan
Candi Prambanan

Beralih ke kota Yogyakarta yang menawarkan destinasi wisata yang berbau sejarah dan kebudayaan Indonesia. Iya, salah satunya adalah Candi Prambanan yang kerap kali ramai disambangi oleh masyarakat saat liburan. Candi Prambanan itu sendiri  termasuk candi peninggalan agama Hindu terbesar, dimana lokasinya tak jauh dengan Candi Boko, Candi Sewu dan Candi Kalasan. Keberadaannya yang sangat unik karena luasnya, lantas bentuk  dan relief terlihat begitu mengagumkan.

  1. Waterboom Bali
Waterboom Bali
Waterboom Bali

Saat anda ke Bali maka tidak ada salahnya bertandang ke Waterboom Bali. Dimana destinasi ini sangat pas untuk liburan anda dengan bersenang-senang di dalam air. Seperti yang kita ketahui bahwa Bali bukan hanya memiliki pantai saja tetapi objek wisata yang bersifat rekreasi juga ada di sini.  Apalagi dari segi daerah Bali termasuk daerah wisata. Sudah pasti keseruan dari Waterboom ini tak terlepas dari banyaknya wahana permainan yang diberikan.

  1. Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken

Keberadaan Taman Laut Bunaken di Pulau Sulawesi tentu saja tak menghalangi liburan anda untuk datang ke sini, terlebih bagi anda yang bermukim di Jawa atau Sumatera. D kawasan inilah terdapat 20 titik penyelaman  dengan kedalaman yang bervariasi. Jadi bukan hanya untuk seorang penyelam saja yang bisa melakukannya, tetapi untuk pemula seperti anda bisa juga. Lokasi ini sangat baik ditandangi jika ingin melihat betapa indahnya alam bawah laut Indonesia.

Itulah tempat-tempat wisata yang layak dikunjungi bersama keluarga atau orang-orang terdekat anda. Selamat berlibur.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.