Inilah 7 Tempat Wisata di Bogor Paling Terkenal Untuk Dikunjungi

Bogor merupakan sebuah kota kecil di Jawa Barat yang memiliki potensi alam sangat indah dan memikat. Menginat kota tersebut berdekatan langsung dengan ibukota maka mayoritas wisatawan yang datang berasal dari Jakarta. Udaranya yang sejuk dan segar karena berada didaerah pegunungan kerap menarik minat masyarakat untuk berlibur kekota tersebut dan salah satu tempat wisata alam yang paling terkenal di Bogor diantaranya sebagai berikut :

Tempat Menarik di Kota Bogor

  1. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor memiliki pemandangan hijau yang sangat indah sehingga tempat ini cukup recommended untuk destinasi wisata anda selanjutnya. Kebun ini bukan hanya sebagai tempat rekreasi semata, tetapi juga bisa menjadi sarana edukasi yang produktif bagi anak-anak terutama dalam hal pengenalan terhadap tumbuhan dan hewan.

  1. Museum Etnobotani
Museum Etnobotani
Museum Etnobotani

Museum Etnobotani merupakan museum yang diresmikan oleh BJ Habibie pada tahun 1982 dan setidaknya terdapat sekitar 1700 koleksi benda-benda bersejarah yang dipamerkan dimuseum tersebut. Di Museum ini anda akan mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan tentang bagaimana cara pemanfaatan tumbuah oleh suku-suku yang ada di Indonesia.

  1. Situ Gede
Situ Gede
Situ Gede

Danau Situ Gede menjadi tempat wisata harian bagi masyakarat sekitar terutama untuk melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, berperahu atau hanya sekedar untuk berjalan-jalan diareal hutan sambil bersantai. Tempat wisata ini juga kerap digunakan sebagai lokasi syuting film dan salah satu film yang pernah dibuat ditempat ini adalah “My Heart” yang diperankan oleh Acha Septriaca dan Irwansyah.

  1. Warso Farm
Warso Farm
Warso Farm

Bagi pecinta buah durian, Warso Farm merupakan perkebunan buah durian yang menjadi pelopor dalam argowisata durian di Indonesia. Luas perkebunan ini sekitar 8.5 hektar dan setidaknya terdapat 19 jenis durian diperkebunan tersebut. Disini anda dapat memetik buah durian secara langsung dan menyantapnya ditempat tersebut.

  1. The Jungle Water Adventure
The Jungle Water Adventure
The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure merupakan salah satu tempat wisata yang paling digemari anak-anak dan kerap menjadi tempat wisata pilihan keluarga yang cukup terkenal. Dengan mengusung konsep ruang terbuka hijau dengan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango, anda dapat memainkan berbagai wahana permainan yang ada  ditempat tersebut.

  1. Marcopolo Water Adventure
Marcopolo Water Adventure
Marcopolo Water Adventure

Selain The Jungle, anda juga bisa mengunjungi Marcopolo Water Adventure. Tempat ini juga merupakan wahana permainan air yang menarik untuk anda coba. Beragam jenis permainan seperti banana boat, ember tumpah, kolam arus, kolam pasir hingga permainan outbond bisa anda jumpai ditempat ini.

  1. Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia

Memperkenalkan beragam jenis satwa kepada anak akan membuat anak mengetahui jenis-jenis binatang di Indonesia. Ada setidaknya 2.500 jenis spesies satwa yang ada ditaman ini dan bagi anda yang ingin berwisata bersama keluarga? Taman Safari Indonesia bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu jenis permainan yang ada di tempat wisata tersebut  seperti Slide Pool, Racer Slide, Spiral Slide, Tube Slide, Kiddie Pool dll.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *