Ini ketakutan umum yang bisa hancurkan mimpimu jadi seorang traveler solo

Memang sih tidak banyak para traveler solo di Indonesia, tapi bukan jadi satu hal yang baru atau pun aneh lagi bila dilakukan oleh orang-orang di luar negeri. Jadi seorang traveler solo ini pasti akan sangat menyenangkan, sebab tidak terikat atau pun terbebani oleh orang lain serta bisa bergerak dengan lebih leluasa. Khususnya bagi para wanita yang sedang ingin jadi traveler solo, akan ada banyak pertanyaan yang malah akan menghantui dan juga menghambat proses perjalanan travelingnya. Bahkan ada juga yang pada akhirnya memutuskan untuk tidak jadi melakukan perjalanan seorang diri. Oleh sebab itulah, bila Anda ingin jadi seorang traveler solo, maka wajib tahu beberapa ketakutan umum yang seringkali muncul dan juga menjadikan acara perjalanan Anda tidak terhenti.

Ada banyak pelaku kriminal mengincar traveler solo wanita

Female traveller
Female traveller

Ketakutan yang semacam ini memang suku beralasan dan mendasar, sebab tindak kejahatan serta para pelaku kriminal juga ada di setiap daerah atau negara. Bahkan para pelaku kriminal ini akan mengincar calon korbannya di mana dan kapan saja.

Negara dengan tingkat kekerasan fisik dan seksual tinggi tak layak dikunjungi

sexual assault
“It made me feel weak, empty, worthless, dirty and stupid,” said an unidentified Airman and victim of sexual assault. “Why couldn’t I stop him?” The woman depicted in this illustration isn¬ít the Airmen mention in this article.(U.S. Air Force photo illustration/Airman 1st Class Corey Hook)

Memang ini juga ada benarnya serta tidaknya, sebab sekali lagi tindakan kejahatan bisa terjadi dimana dan kapan saja. Namun bila Anda memang sudah mempersiapkan segala sesuatunya, seperti sistem, budaya bahasa, dan juga segala info terkait daerah yang akan Anda tuju, maka Anda pun sudah meminimalisir terjadi resiko. Oleh sebab itulah saat Anda ada di daerah atau negara yang memiliki tingkat kriminal serta kekerasan seksual cukup tinggi, coba untuk beradaptasi dan juga mengetahui kebudayaan masyarakat sekitar.

Bepergian seorang diri akan membuat Anda kesepian di tempat asing

Lonely Girl image
Relax Sitting Alone Woman Female Pier Sea Lonely

Kesepian atau tidaknya, hal tersebut merupakan suatu hal yang telah diciptakan oleh mindset serta pemikiran manusia itu sendiri. Bila Anda akan bepergian seorang diri dan juga mengubah mindset akan kesepian di tempat asing, maka dengan melakukan berbagai macam aktifitas, seperti jalan-jalan atau pun mengeksplorasi berbagai daerah, maka Anda pun tidak akan merasa kesepian.

Demikianlah tadi beberapa ketakutan umum yang bisa hancurkan mimpi Anda jadi seroang traveler solo yang bisa kami infokan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.