Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat

Salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan dan melenyapkan rasa lelah karena masalah pekerjaan adalah dengan cara berlibur. Pasalnya liburan akan memberikan efek kesenangan tersendiri pada pikiran dan jiwa anda, sehingga otak dapat kembali lebih fresh dan segar. Dengan begitu kebutuhan rohani anda  sudah jelas-jelas terpenuhi secara baik.

Ada sebuah kota di Jawa Barat yang mempunyai banyak potensi wisata yaitu Majalengka. Di artikel inilah anda akan menemukan segelintir dari tempat-tempat menarik di Majalengka. Oleh karenanya akan membuat rasa kagum setengah mati terhadap panorama alam di daerah ini. Semoga di ulasan berikut ini bisa membantu anda mencari referensi untuk berwisata di Majalengka Jawa Barat.

Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat

  1. Curug Tonjong
Curug Tonjong
Curug Tonjong

Curug Tonjong berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, tepatnya di Kecamatan Rajagaluh, Majalengka. Kealamian yang ditunjukan oleh air terjun ini membuat nuansa alam semakin terasa. Apalagi derasnya guyuran air dipadukan dengan bebatuan yang ada di sekitarnya. Menariknya lagi terdapat jembatan bambu yang cukup ikonik sehingga bisa dijadikan background di setiap jepretan foto anda.

  1. Goa Lalay
Goa Lalay
Goa Lalay

Goa Lalay yang disebut-sebut sebagai Green Canyon Majalengka, berada di dekat dengan Curug Maja. Akses jalan yang masih setapak dan  terbilang ekstrim lantaran terdapat banyak jurang yang dalam. Namun, jurang tersebut membuat keindahan pada Goa Lalay ini. Untuk itu, anda hanya perlu berhati-hati agar tidak terpeleset. Adapun fasilitas yang disediakan dirasa kurang memadai bagi para pengunjung.

  1. Jembar Waterpark
Jembar Waterpark
Jembar Waterpark

Ini dia objek wisata yang cocok dikunjungi oleh kalangan keluaga, dimana memiliki tema Dinosaurus pada Jembar Waterpark. Terbukti dari jumlah patung Dinosaurus yang berada di kawasan objek tersebut.  Terdapat pula beberapa gazebo yang bisa digunakan sebagai saranan penunjang. Lokasinya berada di Jalan Dukuh Jeruk, Desa Ranjiwetan, Kecamatan Kasokandel.

  1. Terasering Panyaweuyan Argapura
Terasering Panyaweuyan Argapura
Terasering Panyaweuyan Argapura

Suatu keadaan alam yang berbentuk perbukitan sehingga dijadikan sebagai kawasan pertanian dengan panorama keindahan yang menakjubkan. Untuk keberadaanya terletak di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura. Model terasering bertingkat memang begitu memukau layaknya di Bali. Di situlah lokasi paling tepat untuk melakukan kegiatan fotografi. Tentunya anda akan mendapatkan hasil bidikan foto yang sangat bagus.

5. Perkebunan Teh Cipasung

Perkebunan Teh Cipasung
Perkebunan Teh Cipasung

Saatnya anda bertandang ke Desa Cipasung, Kecamatan Lebahsugih yang lokasinya hanya 50 km dari alun-alun Majalengka. Di sinilah anda akan menemukan Perkebunan Teh Cipasung yang mampu menyuguhkan hamparan hijaunya dedauan pucuk teh. Tempat wisata ini sangat baik bagi anda yang sedang mencari udara segar dan dingin. Selain itu, anda bisa menenangkan diri dari kepenatan hiruk pikuk kota.

6. Paralayang Gunung Panten

Paralayang Gunung Panten
Paralayang Gunung Panten

Anda bisa menikmati pemandangan alam yang begitu menantang diri. Dimana mampu menguji adrenalin dengan bermain Paralayang. Untuk lokasinya berada di Kecamatan Majalengka, tepatnya kelurahan Munju. Jika anda dari pusat kota Majalengka berjarak sekitar 8 km. Hebatnya lagi objek wisata ini sudah kerap kali diadakan sebuah kompetesi kejuaraan Gantolle.

Demikianlah destinasi tempat wisata di Majalengka Jawa Barat. Tentunya objek wisata tersebut layak menjadi liburan anda bersama orang-orang tercinta.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *