Beberapa Tempat Wisata Di Trenggalek Yang Menarik

Sudahkah anda berkunjung ke Trenggalek? Setidaknya anda bisa menyempatkan diri untuk berlibur ke daerah ini. Pasalnya hampir semua destinasi wisata yang disuguhkan ada di sini, mulai dari pegunungan, perbukitan, sungai, goa, hingga pantai. Tentunya kabupaten yang masuk ke wilayah Jawa Timur ini menyimpan sejuta wisata yang sangat indah dan menarik.

Secara geografis kabupaten Trenggalek terletak di pesisir pantai selatan dan dikelilingi oleh beberapa pegunungan. Di samping itu, di bagian utara wilayahnya berbatasan dengan banyak kabupaten dan di sisi selatannya berhadapan dengan Samudera Hindia. Mengingat posisi daerah Trenggalek yang begitu strategis maka dianggap potensial sebagai kota pariwisata. Untuk selengkapnya mari kita lihat objek wisata di bawah ini.

Tempat Wisata Di Trenggalek Yang Menarik

  1. Pantai Ngadipuro
Pantai Ngadipuro
Pantai Ngadipuro

Pantai Ngadipuro berada di Desa Craken, Kecamatan Munjungan. Meskipun lokasi wisata ini masih jarang dijamah pengunjung, namun pemandangan pantai dan ombaknya sangat mempesona. Memang dari segi fasilitas kawasan pantai tersebut terbilang kurang, lantaran masih dalam tahap pengembangan pemerintah setempat. Bukan hanya itu, lokasi pantai ini sering dijadikan sebagai kampung nelayan untuk mencari ikan.

  1. Hutan Mangrove Pancer Cengkrong
Hutan Mangrove Pancer Cengkrong
Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

Selanjutnya anda harus bertandang ke Hutan Mangrove Pancer Cengkrong yang berlokasi di Desa Karanggan, Kecamatan Watulimo. Di situlah para pengunjung ditakjubkan dengan keindahan hutan. Menariknya lagi terdapat jembatan yang biasanya digunakan sebagai tempat pengambilan foto untuk mengabadikan momen tersebut. Untuk masuk ke objek wisata ini pengunjung hanya ditarif sekitar Rp. 4000,-

  1. Bukit Banyon
Bukit Banyon
Bukit Banyon

Saatnya anda menelusuri pegunungan dan perbukitan di kawasan objek wisata Bukit Banyon. Karena keidahannya, maka banyak orang yang menyebut lokasi tersebut sebagai Negeri Di Atas Awan. Pasalnya objek wisata ini menyajikan panorama pemandangan alam dari atas bukit. Di kawasan inilah anda bisa menikmati 3 keindahan sekaligus, yakni matahari terbenam, matahari terbit dan sensasi melayang di atas udara. Jadi, tunggu apalagi untuk berkunjung ke kawasan Bukit Banyon ini.

  1. Hutan Kota
Hutan Kota
Hutan Kota

 

Keberadaan hutan kota di Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek ini mampu menarik perhatian para wisatawan. Di sinilah anda bisa melakukan kegiatan berkuda sambil menikmati keindahan alam yang disajikan. Bukan hanya itu, ada juga bisa menyaksikan panorama alam seperti pegunungan maupun perbukitan. Oleh karenanya, Hutan Kota Trenggalek ini harus anda sambangi lantaran destinasi wisata yang ditunjukan tak kalah indahnya dengan lainnya.

  1. Goa Lowo
Goa Lowo
Goa Lowo

Goa Lowo biasa dijuluki sebagai Goa Kelelawar, dimana keberadaanya di Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo. Mungkin dahulunya goa tersebut banyak disinggahi hewan kelelawar. Adapun keindahan dari Goa Lowo berupa dinding gua dengan stalagtit dan stalagmit yang terdiri dari 9 ruang. Nah, stalagtit dan stalagmit tersebut memiliki artistik yang memancarkan cahaya berkilau. Akses jalan menuju lokasi goa, anda harus menjelajah hutan jati dengan relatif bagus dan aman.

Itulah beberapa destinasi wisata Trenggalek yang menarik. Semua tempat wisata  yang telah disebutkan tadi bisa anda jadikan sebagai wisata alternatif saat berkunjung ke Trenggalek.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *