Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya

Kudus adaah salah satu kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Santri. Hal ini memang tak terlepas dari latar belakang Kudus yang memiliki banyak menyimpan sejarah islam , dimana pernah menjadi pusat penyebaran agama islam. Terbukti dari adanya makam Sunan Kudus dan Suna Muria. Maka dari itu, Kudus dikenal sebagai tempat wisata Ziarah.

Di samping itu, Kudus mempunyai potensi wisata sejarah yang  sangat kental. Karena itulah sangat disayangkan jika dilewatkan. Terlepas masalah tersebut, Kudus juga menyuguhkan wisata alam yang luar biasa. Namun, Kudus jarang disorot oleh media sehingga objek wisata ini terkesan kurang terkenal. Untuk itulah, kamu akan memberikan beberapa objek wisata menarik yang ada di Kudus dan sekitarnya. .

Tempat Wisata Menarik di Kudus

  1. Waterboom Mulia Wisata
Waterboom Mulia Wisata
Waterboom Mulia Wisata

Keberadaan Waterboom Mulia Wisata di Jalan Kudus-Colo, tepatnya di Desa Lau, Kecamatan Bae. Kawasan objek ini menyuguhkan wahana air dengan berbagai permainan yang memadai, seperti kolam arus, kolam renang standart dan ember besar. Menariknya anda juga bisa melakukan kegiatan  lain, misalnya mencoba ATV atau memancing ikan. Terdapat pula warung makan dan mini market di sini.

  1. Air Terjun Montel
Air Terjun Montel
Air Terjun Montel

Air Terjun Montel yang terletak di kawasan wisaa Kolo, lebih tepatnya di sebelah utara makan Sunan Muria. Sementara itu, untuk menuju objek wisata air terjun maka harus berjalan kaki berjarak 1.5 km. Namun, tenang saja di sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan perkebunan kopi. Ketinggian dari Air Terjun Montel berkisar 50 meter, dimana guyuran air tampak begitu indah dan menyejukkan.

  1. Air Tiga Rasa Rejenu
Air Tiga Rasa Rejenu
Air Tiga Rasa Rejenu

Tidak jauh dari Air Terjun Montel, anda akan menemukan objek wisata Air Tiga Raja Rejenu jika naik ke atas lagi. Menurut masyarakat sekitar ketiga mata air ini mempunyai khasiat yang berbeda bila diminum. Untuk sumber air pertama memiliki rasa tawar masam, yang kedua mirip seperti minuman bersoda dan terakhir berasa minuman keras. Namun, dari ketiga jenis air ini akan terasa seperti air tawar bila dicampurkan.

4. Makam Sunan Muria

Makam Sunan Muria
Makam Sunan Muria

Nah, ini dia objek wisata ziarah yang bernama Makam Sunan Muria. Tentu saja kawasan wisata ini menjadi magnet tersendiri bagi para ziarah kubur. Namun terlepas dari itu, lokasinya cukup menantang lantaran berada di lereng gunung. Dimana para pengunjung harus melewati perjalanan dengan super ekstra karena jalan naik turun. Lebih tepatnya berada di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kudus.

5. Sendang Jodo

Sendang Jodo
Sendang Jodo

Objek wisata Sendang Jodo berlokasi di Desa Purworejo, Kecamatan Bae, Kudus. Di situlah para pengunjung akan disuguhkan dengan mata air (sendang) yang mampu mengguyurkan air tak akan ada hentinya. Di balik itu semua, ternyata ada mitos yang beredar di masyarakat yang konon bagi para pasangan muda yang bertandang ke Sendang Jodo maka mereka akan segera mendapatkan jodoh untuk dilanggengkan hubungannya.

Demikian ragam tempat wisata yang layak untuk anda sambangi di daerah Kudus dan sekitarnya. Semoga bisa menjadi destinasi wisata pilihan terbaik anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.