Tips makin pede saat traveling ke Flores

Daerah-daerah yang ada di Indonesia Timur ini rata-rata mempunyai karakteristik iklim yang lebih kering, sehingga hal itu akan menguras tenaga traveler setiap kali akan menjelajahi daerah-daerah di sana, termasuk Flores. Selain hal itu, wilayahnya yang terdiri atas pula-pulau terpisah menjadikan akses dari satu destinasi ke destinasi lainnya akan memakan waktu yang lebih lama serta dengan biaya yang tidak sedikit, pastinya. Nah, supaya tidak kaget dan juga tetap pede ketika ingin traveling ke Flores, ada baiknya cara dulu tips berikut ini.

Buatlah intinerary lebih rinci dan urutkan berdasarkan jarak tempuh

Itinerary_plan_image
Itinerary plan

Ini adalah cara paling efektif dan juga efisien saat menjelajahi daerah luas dan berpula-pulau. Ini artinya para traveler harus mempelajari dulu daerah tujuan sebelum akan mendatanginya, catat juga lokasi spesifik dan rute destinasi yang akan dikunjungi. Lalu urutkan destinasi berdasrkan jarak. Dengan menyusun itinerary sekaligus rute perjalanannya nantinya akan sangat membantu Anda untuk tidak bolak-balik yang pada akhirnya hanya akan membuang-buang waktu di perjalanan serta membuat lelah saja.

Hitunglah dengan teliti perkiraan dana traveling di Flores

travelling plan
Travelling plan

Saat berkunjung ke pulau Komodo, diving dan juga snorkeling adalah beberapa kegiatan utama yang akan selalu masuk ke daftar kegiatan bagi setiap traveler yang ke Flores. Nah, untuk bisa mewujudkan semua itu, ternyata akan membutuhkan dana yang tidak sedikit, jadi jangan harap Anda bisa pelit bila traveling ke sana.

Pilihlah transportasi yang sesuai dengan budget

Transportation alternatives
Transportation alternatives

Transportasi akan memegang peranan yang cukup penting dalam perjalanan traveling Anda. Dengan alat transportasi ini nantinya Anda dapat menjangkau daerah-daerah tujuan traveling. Untuk menuju ke Flores, Anda bisa memilih tiga jenis alat transportasi, yakni bus, pesawat, dan juga kapal. Namun, bila Anda ingin menghemat budget Anda, silakan pilih transportasi yang lebih murah, seperti bus.

Nah, itulah tadi tips makin pede traveling ke flores yang bisa kami infokan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *