5 Tempat Wisata Di Pati Yang Menyenangkan Untuk Dikunjungi

Kabupaten Pati terletak di wilayah Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Di samping itu, Pati juga memiliki perbatasan dengan beberapa kabupaten seperti Kabupaten Kudus, Blora, Grobogan, dan Jepara. Maka jangan heran bila Pati seringkali disinggahi oleh para penikmat perjalanan dari berbagai daerah.

Potensi Pati yang memang memungkinkan sebagai kota pariwisata sangatlah baik. Pasalnya kabupaten yang dikenal dengan julukan Bumi Mina Tani ini mempunyai objek wisata yang layak untuk disambangi. Terlebih berrkunjung bersama keluarga yang tentunya akan sangat menyenangkan. Lantas, apa saja tempat wisata di Pati yang menakjubkan? Mari kita simak liputannya di bawah ini.

Tempat Wisata Di Pati Terbaik

  1. Gua Pancur
Gua Pancur
Gua Pancur

Pesona Gua Pancur yang terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen memang menjadi daya tarik tersendiri. Di situlah sering diadakan agenda berupa susur goa. Dimana anda bisa menyusuri perut gua sampai kedalaman belasan kilometer yang sangat panjang. Objek wisata alam ini lebih banyak disukai oleh anak-anak. Pasalnya keindahan di dalam Gua Pancur mampu memancarkan keindahan alamnya yang asri.

  1. Wahana Waterboom Juwana Water Fantasy (JWF)
Wahana Waterboom Juwana Water Fantasy (JWF)
Wahana Waterboom Juwana Water Fantasy (JWF)

Berikutnya anda bisa menyambangi Wisata Waterboom Juwana Water Fantasy (JWF) yang menjadi objek wisata favorit bagi kalangan keluarga dan anak-anak. Lokasinya di Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Pati. Di kawasan objek ini pengunjung bisa menikmati berbagai permainan air, seperti kolam arus, kolam air, arena bermain anak, kolam air, dan becak air. Selain itu, juga disediakan kegiatan selain air misalnya flying fox, bumper car, family karaoke, bioskok 3 D, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Waduk Gunung Rowo
Waduk Gunung Rowo
Waduk Gunung Rowo

Ini dia danau yang terbilang cukup indah, yakni Waduk Gunung Rowo yang merupakan peninggalan sejarah pada masa penjajahan Belanda. Waduk tersebut dikelilingi oleh hutan yang dikombinasikan dengan panorama pegunungan Muria. Tentu saja pesona yang dihadirkan Waduk Gunung Rowo sangat menakjubkan. Maka dari itu, waduk yang satu ini kerap dijadikan sebagai destinasi wisata paling memukau.

  1. Air Terjun Tadah Hujan
Air Terjun Tadah Hujan
Air Terjun Tadah Hujan

Saatnya anda bermain air di sekitaran Air Terjun Tadah Hujan yang keberadaanya di Kecamatan Sukililo. Air terjun ini menyuguhkan guyuran air setinggi 75 meter dimana pada samping kanan dan kirinya terdapat tebing yang menjulang tinggi. Uniknya di kawasan air terjun dijumpai kolam renang yang bisa anda gunakan untuk berenang. Biasanya objek wisata ini seringkali didatangi oleh pasangan muda-mudi karena nuansa alam yang begitu romantis.

  1. Sendang Tirto Marta Sani
Sendang Tirto Marta Sani
Sendang Tirto Marta Sani

Objek wisata terakhir yang bisa anda jejaki ialah Sendang Tirto Marta Sani. Kawasan ini berada di Desa Tamansari Togowungu, Pati. Adapun suguhan yang diberikan oleh objek wisata ini berupa pesona sumber air begitu sejuk. Konon dahulunya sumber air tersebut dimanfaatkan Sunan Kalijaga untuk berwudlu. Akan tetapi, pengawalnya disabda menjadi seperti seekor bulus karena telah menghianati dan dikeramatkan dengan Makam Adipati Pragola.

Gimana, apa anda tertarik untuk berpariwisata di Pati? Setidaknya anda bisa menghabiskan masa liburan akhir pekan di kawasan objek wisata di atas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *