3 Spot Wisata Menarik di Lamongan yang Wajib Anda Kunjungi

Sebagai kota yang sedang berkembang, Lamongan mulai serius dalam menggarap berbagai bidang, salah satunya adalah bidang pariwisata. Di Kota Lamongan ada cukup banyak tempat wisata, baik wisata pantai ataupun rekreasi lainnya. Nah untuk itu dalam artikel ini kami akan mengulas sedikit mengenai spot wisata menarik di Lamongan.

Berbagai tempat tempat yang menarik dan unik sekarang ini dapat menjadi cepat sekali viral. Hal tersebut tentunya karena peran media sosial yang begitu cepat menjadikan sesuatu menjadi booming. Salah satunya adalah tempat wisata berikut ini yang begitu instagramable. Jadi sangat cocok untuk dijadikan spot berselfie ria saat mengunjunginya.

1. Waduk Gondang

Waduk Gondang
Waduk Gondang

Waduk Gondang terletak di desa gondang lor, kec Sugio, Lamongan bagian barat. Waduk ini memiliki fungsi sebagai irigasi persawahan. Akan tetapi karena spot dan lokasi yang indah dipandang mata, maka pemerintah bersama masyarakat sekitar menjadikan waduk gondang ini sebagai tempat wisata yang begitu menarik perhatian banyak orang.

Lokasinya sendiri pun tidak begitu jauh dari pusat kota. Jaraknya hanya 19 km dari pusat kota. Hal itu berarti cuma butuh waktu kurang lebih 20 sampai 30 menit untuk sampai ke sana. Untuk sampai ketempat wisata tersebut pun anda tak perlu khawatir, karena akses kesana itu sangat mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Waduk yang memiliki luas senilai 6,6 hektar ini memiliki umur yang sudah tua. Pembangunannya dulu dilakukan saat tahun 70 an dan setelah jadi, tepatnya tahun 1987 waduk tersebut diresimkan oleh Presiden Soeharto. Di waduk gondang memiliki kedalaman rata rata air hingga 19 meter. Airnya juga begitu jernih yang ditandai dengan warna biru. Udara disana juga begitu segar karena dikelilingi pepohonan yang rimbun.

Disana anda dapat menyewa perahu nelayan untuk mengelilingi waduk. Atau anda bisa menyewa sepeda air untuk berkeliling di tepi waduk. Tak hanya itu, di area waduk tersebut juga terdapat berbagai spot wisata lain, misalnya kebun binatang mini, taman bermain anak-anak, hingga bumi perkemahan. Apakah anda tertarik untuk mengunjunginya?

2. Pantai Kutang

Pantai Kutang
Pantai Kutang

Mungkin banyak yang belum mengenal pantai kutang ini. Namun beberapa saat ini karena pantai ini memiliki nama yang sedikit aneh maka menjadi banyak masyarakat yang penasaran. Jadi belakangan ini pantai ini mulai rame dengan banyak pengunjung. Walau pantai ini bisa dibilang masih perawan, namun tak kalah menariknya dengan pantai lain.

Jika anda ingin kesana, maka anda harus tahu terlebih dahulu mengenai lokasinya. Alamat pantai kutang Lamongan sendiri terletak di Dukuh Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Brengkok, Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Untuk aksesnya sendiri ke pantai ini tidak terlalu sulit, anda bisa menggunakan roda dua ataupun empat untuk sampai kesana. Cuma jalan untuk lewat kesana agak sempit, tapi ini tidak begitu dipermasalahkan.

Pantai ini bisa dibilang istimewa karena terdapat hutan mangrove yang begitu rindang dan sejuk. Anda bisa mengambil spot foto yang menarik disana. Bahkan spot foto dari mangrove dengan latar belakang pantai akan terlihat lebih indah daripada hanya di pantainya saja.Tapi yang perlu diingat, jangan sampai anda merusak pohon mangrove tersebut. Selain itu, jangan tinggalkan apapun di pantai ini kecuali jejak demi kebersihan.

Pasir putih kemerah merahan yang ada disana ditambah birunya air laut membuat sensasi tersendiri untuk melepas penat. Namun karena pantai ini masih baru, belum banyak fasilitas yang memadai. Belum ada motel atau hotel dekat dengan pantai tersebut. Adanya penginapan dirumah warga. Namun jika anda ingin gratis, anda dapat menginap di mushola yang terdapat disekitar pantai walau tidak disarankan.

3. Maharani Zoo

Maharani Zoo
Maharani Zoo

Satu lagi dari Lamongan yang tak kalah untuk sebagai spot untuk berfoto foto adalah Maharani zoo. Maharani Zoo memiliki luas areal 3,5 hektar dengan berbagai fasilitas yang begitu lengkap. Disana juga ada goa yang dinamakan goa maharani zoo. Goa ini memiliki luas 2500 meter persegi dengan kedalaman hingga 25 meter.

Maharani zoo sudah berdiri sejak lama, tepatnya sejak tahun 2008. Tempat ini menjadi wahana edukasi dan juga konservasi satwa langka. Disana juga terdapat galery satwa dan meseum satwa yang memiliki berbagai fosil asli maupun replika dari ikan puas biru, ikan paun bangkok, beruang putih, mamoth dan sebagainya.

Jadi jika anda berlibur ke Lamongan, sempatkan untuk datang ke Maharani Zoo ya.

Demikianlah mengenai spot wisata menarik dikota Lamongan semoga bisa memberi referensi mengenai tempat wisata apa saja yang berada disana. Ketiga tempat wisata tersebut sangat instagramable sehingga bisa anda jadikan spot foto yang menarik.

Artikel ini merupakan kiriman dari axefocom.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.