Review Modem 4G Bolt Aquila Slim

By admin Posted On Apr 17, 2017
Modem Bolt 4G Aquila Slim

Modem Bolt 4G Aquila Slim harga promo April

Dengan harga promo Rp. 400.000 di Sun Plasa Medan, dan iming-iming gratis quota sebesar 32 GB, saya rela mengeluarkan sebesar itu untuk membeli modem Bolt ini. Namun pada kenyataannya, yang kita dapatkan adalah 10 GB kuota utama + 10 GB kuota streaming + 500 MB kuota gratis lewat isi ulang pulsa. Dimana seharusnya saya mendapatkan 1 GB untuk setiap kali isi ulang diatas Rp. 50.000. Setelah 4 kali isi ulang masing-masing sebesar Rp. 100.000 saya hanya mendapatkan 1 kali bonus sebesar 500 MB. Penipuan? Bisa ya bisa tidak. Namun inilah yang saya terima dan saya bagikan buat teman-teman. Pada kenyataannya saya belum sempat mengklarikasi kepada pihak Bolt sendiri mengenai hal ini.

Yang kedua, masalah koneksi jaringan. Untuk ping, masalahnya ping yang disediakan Bolt cukup tinggi berada di kisaran 75-90 rata-rata sehingga untuk memainkan permainan online, akan cukup sulit ditambah naik turunnya koneksi yang tidak wajar. Namun jika dibandingkan dengan koneksi Indihome, Bolt masih lebih stabil namun tetap kalah dalam urusan ping.

Advertising

Dengan iming-iming kecepatan modem limited kuota yang dapat mencapai 110 Mbps, realnya hanya mentok di kisaran 9 – 13 Mbps di pusat kota Medan. Ini hasil speedtest yang baru saja saya lakukan.

Hasil Speedtest Bolt

Hasil Speedtest Bolt

Ada satu lagi yang perlu saya mention adalah adanya Bolt versi unlimited namun anda akan perlu dikontrak selama setahun untuk jangka waktu pemakaian internetnya. Jadi untuk teman-teman yang sering memakai streaming atau download, saran saya untuk menggunakan modem versi ini karena biaya pemakaian bolt dengan pembelian paket sangatlah mahal! Belum sebulan saya sudah menghabiskan 400 ribu rupiah untuk 32 GB belum termasuk 32 GB bonus yang dijanjikan dan juga biaya modem :(.

Untuk baterai memang cukup menyulitkan karena setiap 3-5 jam harus dicas apalagi harus sambil dipakai karena keperluan kerja. Sehingga masa baterai diragukan dapat bertahan lama karena masalah ini.

Intelligent screen pada modem untuk view kuota sama sekali tidak berfungsi. pada awal pemakaian terlihat bonus kuota sebesar 20GB/20GB yang berarti pemakaian 20GB dan sisa sebesar 20GB. Namun tulisan 20GB/20GB terus muncul bahkan saat kuota sudah habis -_-.

Overall, modem cukup stabil dan fleksibel dapat dibawa kemana mana, namun harus hati-hati dalam penggunaan karena kuota yang mahal. Ada paket malam dimana biaya nya Rp. 100.000 dengan kuota 5 GB sepanjang hari dan 8 GB mulai pukul 1.00 dini hari sampai 8.00. Namun siapa yang memakai internet  pada jam tersebut? Pastinya sedikit sekali.

Bolt katanya juga akan memberluas jaringan 4G nya di Aceh pada bulan April, namun sampai sekarang saya belum mendapatkan berita terbarunya.

Apr 17, 2017 - Posted by admin - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *