Forum

3 Cara Mengatur Manajemen Usaha Aqiqah Agar Usaha Berkembang  

  RSS

herman105
(@herman105)
New Member
Joined: 1 year  ago
Posts: 3
23/01/2018 11:05 pm  

Bagi yang memiliki usaha atau tertarik untuk membuka usaha di bidang ternak kambing aqiqah, cara mengatur manajemen usaha aqiqah bisa dikatakan susah-susah mudah. Karena usaha ternak kambing merupakan kegiatan yang sudah biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia khususnya di desa.

Namun cara pengelolaannya masih sangat sederhana dan juga kecil. Apabila anda ingin mengembangkan usaha ternak kambing aqiqah menjadi besar, manajemen yang harus dilakukan harus diubah agar bisa meminimalisir kerugian. Untuk mengurus usaha kecil mudah, namun ketika harus mengurus usaha yang sudah besar butuh manajemen yang tepat.

Sebelum masuk ke tips dan cara mengatur manajemen usaha aqiqah, anda harus tahu beberapa hal berikut ini.

Pertama adalah anda harus menganalisa usaha yang anda lakukan. Apakah anda hanya menjual kambing untuk aqiqah saja, atau anda juga menyediakan jasa katering untuk aqiqah. Semakin banyak jenis usaha yang dilakukan, maka manajemennya juga harus lebih baik.

Lalu anda harus mengetahui biaya yang dikeluarkan untuk menjalankan usaha anda dan keuntungan yang anda dapatkan. Dari keuntungan itu anda bisa menggunakannya kembali untuk mengelola usaha anda dan mengembangkan usaha anda. Dengan memutar keuntungan yang didapat dalam usaha anda, maka uang tersebut akan menjadi berlipat.

Baca artikel berikut terkait beberapa tips dalam menghilangkan bau prengus pada daging kambing.

Usaha dalam menjual kambing aqiqah merupakan usaha yang tidak akan pernah padam, karena aqiqah merupakan suatu kewajiban dalam umat islam. Pasti kambing untuk aqiqah selalu dicari. Agar usaha anda dapat berjalan dengan baik, anda harus tahu cara mengatur manajemen usaha aqiqah. Berikut adalah cara-caranya.

1. Kandang kambing

Apabila kandang kambing kotor dan juga sempit maka kambing dapat stres. Kambing yang stres membuat bobotnya turun dan tidak memiliki kualitas yang baik.

2.Perawatan kambing

Berilah pakan kambing secara teratur mulai dari pagi hingga sore hari. Kalau bisa beri daun-daun yang segar dan campur dengan makanan tambahan seperti ampas tahu untuk menaikkan bobot kambing.

3. Promosi usaha

Anda bisa mempromosikan kambing aqiqah anda dengan menyebar brosur, memasang spanduk ataupun mengiklankan di internet.

Hal diatas adalah tahapan yang perlu di mulai dalam menjalankan usaha layanan aqiqah seperti yang sudah di lakukan oleh Pak Rozi dalam merintis usaha aqiqah di Tangerang dengan slogan "lebih enak tanpa prengus kabing".


ReplyQuote
Share:
  
Working

Please Login or Register