Forum

Bermain Real Madrid, Inilah Rekor Cristiano Ronaldo Yang Sulit Terpecahkan  

  RSS

Azlan Shah
(@admin)
Eminent Member Admin
Joined:3 years  ago
Posts: 36
30/07/2018 5:15 pm  

Banyak sekali rekor Cristiano Ronaldo selama di Real Madrid, rekor yang sulit dipecahkan oleh pemain lainnya.

Nulisbola.com - Musim panas ini, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan Real Madrid dan memutuskan untuk bermain di Juventus. Pemain asal Portugal ini mendatangani kontrak selama 4 tahun dengan Allianz Stadium dengan biaya sebesar 100 juta euro. Selama bermain di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai mesin gol. Hal ini membuat dirinya memecahkan banyak sekali rekor selama di Spanyol. Dari sebagian rekor tersebut sulit dipecahkan oleh pemain lainnya. Apa sajakah itu?

Pencetak Hattrick Terbanyak

Ronaldo sudah mencetak gol tak terhitung jumlahnya. Bahkan disebut sebagai mesin pencetak gol. Kapten timnas Portugal ini sudah mencetak 34 hattrick di La Liga, selama ia bergabung dengan Real Madrid. Tetapi belum ada pemain madrid lainnya, yang mampu mencetak hattrick sebanyak Cristiano Ronaldo. Rata-rata hanya mampu mencetak sebanyak 10 hatrick saja.

Walaupun nantinya ada pemain baru di Madrid, akan sulit memecahkan rekor Cristiano Ronaldo. Mungkin butuh waktu lama, untuk bisa mendapatkan 34 hattrick . Tetapi mungkin rekor ini bisa dikalahkan oleh Lionel Messi di La Liga, karena ia sudah mencetak 30 hattriick sampai sejauh ini.

Gol Terbanyak

[caption id="attachment_3838" align="aligncenter" width="620"]Messi vs Ronaldo Sumber gambar: https://www.soccerladuma.co.za/news/articles/international/categories/messi-ronaldo-neymar-watch-1/real-madrid-star-what-makes-lionel-messi-so-different-from-cristiano-ronaldo/299124[/caption]

Selama karirnya di Real Madrid, Ronaldo menunjukan performa yang sangat bagus. Sejak tahun 2009 sampai 2018, Ronaldo telah mencetak gol sangat banyak. awalnya dia hanya bermain sebagai pemain sayap, tetapi kini telah menjadi pencetak gol yang sangat hebat. Ia telah mencetak 450 gol dari total 438 pertandingan. Rasio gol per pertandingan sekitar 1,03.

Pesaing gol terbanyak di Real Madrid adalah Karim Benzema. Sampai saat ini ia sudah mencetak 193 gol. Mungkin suatu saat nanti Karim Benzema mampu menyaingi rekor pencetak gol yang telah ditorehkan Cristiano Ronaldo. Dalam mencetak gol, permainan Cristiano Ronaldo memang sangat apik. Inilah yang membuat rekor pencetak gol akan sulit dikalahkan oleh pemain lainnya.

Peraih Sepatu Emas Terbanyak

Klub dari ibukota Spanyol ini sudah memenangkan 13 gelar Liga Champions. Tim ini selalu dikuatkan oleh pemain kelas dunia, membuat Real Madrid semakin kuat di setiap musimnya. Kesuksesan Madrid ditunjukan dengan banyaknya koleksi piala yang udah mereka raih. Memang banyak pemain kelas dunia yang bergabung dengan Madrid, tetapi Cristiano Ronaldo memiliki keunggulan tersendiri.

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain Madrid yang mendapatkan tiga sepatu emas eropa. Ia meraih kemenangan ini pada tahun 2011, 2014 dan 2015. Kemenangan sepatu emas ini dikarenakan jumlah gol yang telah ia torehkan. Pada tahun 2011, ia mencetak 40 gol, pada tahun 2014 mencetak 31 gol dan pada tahun 2015 mencetak 48 gol.

Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions

Kata gol memang tak pernah lepas dari rekor Cristiano Ronaldo. Selama berada di Real Madrid, ia telah meraih banyak prestasi di Liga Champions. Ia bisa memenangkan 5 piala di Liga Champions. Bahkan di setiap pertandingan ia selalu memainkan peran yang penting. Hanya beberapa tim yang mampu mencetak gol sebanyak Cristiano Ronaldo.

Selama berada di Real Madrid, ia telah mencetak sebanyak 105 gol di Liga Champions. Selain Cristiano Ronaldo, ada Lionel Messi yang telah mencetak gol sebanyak 100 atau lebih di Liga Champions. Memang sulit untuk meraih gol sebanyak itu, bahkan pemain pemula belum ada yang mampu menyainginya.

Kita tunggu saja kiprah Cristiano Ronaldo di klub barunya Juventus. Apakah akan sama dengan di Real Madrid atau berbeda.

This topic was modified 3 months  ago by Azlan Shah

ReplyQuote
Share:
  
Working

Please Login or Register