Tips Berjualan di Marketplace Agar Laku Keras

Bagaimana sih caranya berjualan di marketplace agar bisa laku keras? Berikut tips-tipsnya.

Perkembangan dunia digital di Indonesia begitu pesat dan tidak bisa diabaikan begitu saja. Jumlah pengguna internet di Indonesia pun tiap tahun semakin bertambah dengan pesat. Hal inilah salah satu pemicu utama munculnya banyak marketplace di Indonesia mulai dari Bukalapak, Tokopedia, OLX, hingga Shopee yang menawarkan program free ongkir hingga sekarang.

Sebagai penjual, tentu kita ingin dagangan kita laku. Tidak terkecuali apabila kita berjualan di marketplace. Untuk itu, berikut kami akan sedikit berbagi tentang tips-tips berjualan di marketplace agar bisa laku keras.

Foto Produk Menarik

Ada pepatah yang bilang, dari mata turun ke hati. Tidak berlebihan jika pepatah ini juga berlaku untuk berjualan di marketplace. Dari mata turun ke hati dan jadilah penjualan. Oleh karena itu, foto menjadi hal yang paling utama yang perlu diperhatikan ketika hendak berjualan di marketplace. Buatlah foto produk anda semenarik mungkin. Sebab, yang dilihat pertama oleh calon pembeli adalah foto.

Buatlah Judul yang Menarik

Selain foto, perhatian utama para pembeli tentu saja adalah judul. Buatlah judul anda semenarik mungkin bagi pembeli agar mereka tertarik untuk melihat lebih lanjut produk anda. Ibarat rumah, judul adalah pintunya. Oleh karena itu, buatlah judul produk anda semenarik mungkin. Contoh, tambahkan kata; “Promo”, “Obral”, “Termurah”, dlsb.

Harga Kompetitif

Siapa sih yang ingin membeli produk dengan harga mahal? Para pembeli tentu saja akan membandingkan harga dari berbagai produk yang ada di marketplace. Oleh karena itu, jika harga anda lebih murah, bahkan selisih Rp. 100 sekalipun, tentu akan semakin meningkatkan kemungkinan penjualan anda.

Deskripsi Produk yang Lengkap dan Menarik

Deskripsi produk yang lengkap dan jelas akan dapat meyakinkan pembeli untuk membeli produk anda. Sebab, para calon pembeli tidak bisa mengecek langsung ataupun memegang produk yang anda tawarkan. Oleh karena itu, tulislah deskripsi produk anda selengkap dan semenarik mungkin agar pembeli tidak ragu-ragu untuk membeli produk yang anda tawarkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *