Memulai Bisnis Tanpa Modal

Menjalankan sebuah bisnis mungkin banyak orang yang mengira bahwa bisnis tersebut haruslah punya modal yang banyak serta embel-embal lainnya. Namun, bagi anda yang mempunyai keinginan yang kuat tentunya masalah modal pun akan teratasi dengan beberapa tips bisnis tanpa modal berikut.

Saat ini banyak sekali orang yang menjalankan bisnisnya bahkan tanpa modal sekalipun. Terdapat beberapa alternative lainnya untuk menjalankan bisnis dengan modal yang relative kecil, bahkan tanpa modal sekalipun.

Jika dulunya anda membutuhkan tempat sebagai sarana untuk anda menjalankan bisnis anda, maka saat ini dengan keadaan zaman yang semakin cangggih tersebut, anda tidak perlu yang namanya sewa ruko dan lain sebaginya untuk dijadikan tempat bisnis anda. Tapi anda hanya cukup menjalankan ponsel pintar anda untuk dijadikan sarana menjalankan bisnis anda.

Dengan begitu ponsel anda bisa multifungsi, bukan hanya dijadikan alat komunikasi tapi juga bisa dijadikan lahan atau sarana bisnis anda. Selain itu modalnya juga anda hanya cukup membeli paket internet untuk bisa berhubungan dengan customer atau pelanggan anda.

Menjalankan bisnis secara online ini tentunya dari segi modal sudah pasti relative terjangkau. Dengan menjalankan bisnis online ini anda juga bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak, karena yang namanya bisnis online pelanggan bisa dari mana saja yang terpenting mereka tahu website kita.

Cara mempromosikan website bisnis online anda tersebut juga anda bisa dibantu oleh rekan anda. Dimana rekan anda juga memperomosikan website atau akun bisnis online anda lewat akun teman anda. Dengan begitu semakin banyak orang yang akan melihat akun online shop anda.

Jika anda menjalankan bisnis anda secara online tersebut lewat instagram atau lainnya, usahakan akun isntagram anda tersebut tidak dibuat secara privasi. Sehingga dengan begitu akan memudahkan orang untuk melihat akun anda tersebut. Jadi dalam menjalankan bisnis online ini relative mudah kan? Anda hanya cukup modal ponsel serta paket data internet untuk menghubungkan anda dengan customer.

Dalam menjalankan bisnis online juga tentunya anda harus menjadi penjual yang ramah. Jika adalam bisnis online tersebut memang anda menjual barang-barang secara online. Dalam menjalankan bisnis online tersebut tentunya ada beberapa masalah, misalnya pelanggan yang cukup rewel bertanya menganai produk yang anda jual tersebut.

Tentunya anda sebagai penjual harus tetap ramah dan tetap melayaninya dengan sabar. Pelayanan yang ramah ini tentunya akan membuat palanggan anda senang. Dalam menjalankan bisnis online juga tentunya gambar-gambar yang anda posting di akun atau website anda tersebut haruslah menarik perhatian bagi orang yang melihatnya.

Gambar yang anda posting tersebut selain menarik perhatian tentunya juga harus sesuai dengan kenyataan barang yang ada, atau jangan tipu-tipu. Jangan sampai barang tersebut mengecewakan pembeli. Selain itu pada waktu waktu tertentu pula, anda juga harus meberikan diskon atau promo-promo lainnya. Jangan lupa juga untuk memberikan potongan harga atau hadiah bagi pembeli yang membeli barang jualan anda dalam jumlah yang banyak. Sehingga pembeli tersebut akan menjadi pembeli langganan.

Dalam bisnis secara online juga tentunya anda harus pintar mengatur waktu anda. Pintar memasarkan produk, pintar juga memanajemen segala biaya serta ongkos lainnya. Untuk menjalankan bisnis ini tentunya anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih, karena dalam bisnis online ini anda bisa saja menjadi reseller terlebih dahulu dengan cara menjual lagi barang yang dipasarkan oleh orang lain tanpa harus mengeluarkan modal banyak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *