Kiat Menghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing Untuk Memaksimalkan Usaha Aqiqah Anda

Bau prengus pada kambing menjadi kendala dan juga alasan mengapa kebanyakan orang sangat tidak suka dengan kambing. Selain karena aromanya yang tidak enak, kandungan kolesterolnya juga cukup tinggi. Aroma prengus tersebut sebenarnya bisa dihilangkan jika Anda ingin mengolah daging kambing untuk dibuat menjadi beberapa jenis masakan enak dan juga menggugah selera.

Bagi anda yang sedang menekuni usaha layanan aqiqah dan restaurant dengan aneka menu olahan daging kambing Sebaiknya harus mengetahui bagaimana kiat menghilangkan bau prengus pada daging kambing sebelum Anda memutuskan untuk mengolah daging kambing aqiqah yang akan Anda gunakan.

Aroma prengus pada daging kambing tentu saja mengganggu selera makan orang yang memakannya. Namun sebenarnya aroma tersebut dapat dihilangkan dengan cara khusus dan juga spesifik.

Berikut adalah beberapa Kiat menghilangkan bau prengus pada daging kambing aqiqah yang ditulis oleh team Balqis Aqiqah Jogja untuk Anda praktekkan di rumah.

Gunakan Rempah

Anda bisa menggunakan bumbu kare ketika merebus daging kambing. Bumbu kare yang terdiri dari beberapa jenis rempah-rempah tersebut memiliki aroma yang cukup kuat. Aroma rempah-rempah pada bumbu kare akan membantu Anda untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada daging kambing yang Anda olah.

Aroma rempah selain akan membuat rasa daging kambing menjadi lebih nikmat, aroma rempah akan membantu untuk mengurangi aroma tidak sedap pada dagiing kambing. Sehingga dengan menggunakan rempah-rempah yang lengkap, Anda bisa memasak daging kambing yang lezat dan tidak berbau.

Gunakan Tebu

Kiat menghilangkan bau prengus pada daging kambing aqiqah selanjutnya adalah dengan menggunakan tebu. Pohon tebu mungkin agak sulit didapatkan. Namun jika Anda menemukannya, maka Anda bisa mencoba merebus daging kambing dengan menggunakan batang tebu yang di potong kecil-kecil kemudian Anda bisa merebusnya selama 10 menit.

Batang tebu berfungsi untuk mengurangi aroma tidak sedap yang ditimbulkan oleh kambing serta membuat aroma daging kambing menjadi lebih enak. Batang tebu dapat menyerap bau tidak sedap pada daging kambing.

Kenikmatan daging kambing yang direbus dengan tebu akan membuat memasak daging kambing menjadi menyenangkan. Setelah Anda rebus selama kurang lebih 10 menit, Anda bisa angkat batang tebu tersebut kemudian Anda bisa lansung tambahkan dengan beberapa rempah dan bumbu sesuai dengan jenis masakan Anda.

Nah, demikianlah kiat-kiatnya yang sudah kami jalankan semoga sharing ini bermanfaat untuk kita semuanya.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.