Jenis-Jenis Bisnis Untuk Pemula

Apakah anda adalah seorang yang baru memulai berbisnis? Atau anda masih bingung untuk bisnis apa yang sesuai dengan kondisi anda saat ini. jika anda memang seorang yang baru memulai bisnis maka sangat pas anda membaca tulisan yang satu ini karena disini akan dijelaskan jenis-jenis bisnis untuk pemula. Ini penting bagi anda karena sebagai seorang pemula anda harus memulainya dari jenis-jenis bisnis yang mudah, yang tidak membutuhkan modal banyak, jika rugipun tidak terlalu banyak. Lalu apa sajakah itu?

Berikut ini adalah jenis-jenis bisnis untuk pemula:

  • Bisnis pulsa: saat ini orang yang memiliki hape sudah semakin banyak saja, bahkan satu orang bisa memiliki hape lebih dari 1. Itu berarti mereka membutuhkan pulsa untuk melakukan komunikasi. Anda jangan berfikir jika ingin bisnis pulsa anda harus memiliki banyak hape tapi saat ini sudah banyak distributor pulsa yang menawarkan pengisian pulsa hanya dengan satu kartu saja. Ini tentunya akan lebih hemat dan lebih mudah. Cukup dengan 1 hape anda sudah bisa berjualan pulsa.
  • Kuliner: kuliner dimanapun banyak dicari orang, apa lagi jika makanan yang anda jual adalah makanan khas dari daerah tersebut pasti akan banyak dicari. Para pembelinya bukan hanya dari orang di sekitar saja tapi para wisatawan pun akan mencari dagangan anda. Peluang ini harus dimanfaatkan. Anda tidak perlu menyewa tempat dengan harga yang mahal tapi cukup sewa tempat yang berukuran kecil lalu untuk memasaknya bisa dilakukan di tempat lain. Ini akan bisa menghemat biaya.
  • Laundry: saat ini laundry adalah salah satu jenis usaha yang pas untuk anda para pemula. Orang banyak yang tidak mau direpotkan dengan cucian. Mereka inginnya baju terima jadi, sudah bersih, sudah rapi, dan sudah wangi. Untuk itu kesempatan ini bisa diambil oleh anda yang ingin membuka usaha laundry.
  • Bisnis pakaian: bisnis pakaian sepertinya menjadi salah satu bisnis yang banyak diminati oleh para wanita. Alasannya karena saat ini semakin banyak model pakaian yang dikeluarkan oleh para desainer pakaian sehingga minat seseorang untuk membeli pakaian barupun menjadi meningkat.
  • Dropship: ini adalah usaha yang tidak butuh modal banyak tapi hanya beberapa ribu saja anda sudah bisa untuk menjadi member dari sebuah layanan dropship. Cara kerjanya anda sebagai perantara orang yang akan membeli barang yang anda tawarkan. Jika si pembeli tersebut sudah transfer uang anda baru membelikan barangnya. Jadi cara kerjanya mirip dengan calo.
  • Jasa pembuatan website: saat ini internet sudah dijadikan sebagai media untuk mengenalkan sesuatu, mulai dari produk sampai dengan komunitas. Semuanya bisa dikenalkan dengan internet ini. salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengenalkan sesuatu di internet adalah dengan website. Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membuat website. Untuk itu jika anda memiliki kemampuan pembuatan website maka itu bisa menjadi bisnis yang menguntungkan.

Beberapa jenis bisnis di atas adalah bisnis untuk pemula. Anda tidak perlu untuk memiliki modal yang banyak dan pengalaman yang banyak juga. Tapi cukup dengan kemauan saja anda bisa menjalankan beberapa bisnis tersebut. Jadi jika anda saat ini sedang mencari bisnis untuk pemula, maka jawabannya adalah beberapa jenis bisnis yang sudah dijelaskan di atas. Cukup modal sedikit dan kemauan bisnis tersebut sudah bisa berjalan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.