Inilah Investasi Masa Depan Paling Menguntungkan

Pengertian investasi secara umum adalah suatu bentuk aktivitas yang dilakukan oleh perseorangan atau perusahaan dengan cara menanam modal tertentu dan diharapkan di masa yang akan datang akan memberikan profit bernilai uang. Investasi juga dapat diartikan sebagai pembelian modal untuk produksi. Diharapkan hasil produksi tersebut bisa memberikan keuntungan kepada si pembeli modal tersebut. Di jaman modern ini memang sudah banyak orang yang berinvestasi untuk masa depan.

Produk investasi yang dinilai paling menguntungkan antara lain tanah, emas, properti dan saham. Bahkan di jaman modern ini, investasi juga bisa berbentuk asuransi. Dalam memilih investasi untuk masa depan, Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kemampuan. Bukan suatu masalah yang besar bila ingin berinvestasi maka Anda harus menurunkan sedikit standar hidup. Hal tersebut bertujuan agar bisa mendapatkan profit yang Anda investasikan selama ini. Berikut adalah beberapa macam investasi yang bisa menjadi pertimbangan.

Contoh Investasi Masa Depan Paling Menjanjikan

  1. Investasi Properti

Investasi yang satu ini termasuk dalam tabungan masa depan yang sangat menjanjikan apalagi memiliki resiko yang kecil apabila Anda menjadikannya sebagai sewaan. Kekurangan dari properti adalah dalam membeli huniannya. Dana yang dikeluarkan untuk membeli rumah atau apartemen tidaklah sedikit. Jadi, properti memang sangat cocok bagi Anda yang memiliki modal besar. Keuntungan dari investasi ini adalah setiap tahunnya nilai properti semakin naik, hal tersebut akan sangat menguntungkan bagi Anda.

  1. Investasi Tanah

Sama halnya dengan properti, untuk investasi tanah di masa mendatang terbilang cukup menjanjikan. Pasalnya dengan memiliki tanah, Anda bisa memperoleh keuntungan yang besar karena harga tanah akan selalu naik setiap waktunya. Semisal di tahun 2016, Anda membeli tanah seharga Rp 200 juta nanti pada tahun 2017 harga tanah Anda sudah naik menjadi Rp 250 juta. Bisa bayangkan berapa keuntungan yang Anda miliki 5 atau 10 tahun kemudian setelah investasi tanah. Apalagi jika lokasi tanah Anda berada di tempat yang strategis besar kemungkinan harganya menjadi lebih mahal.

  1. Investasi Logam Mulia

Memiliki logam mulia menjadi salah satu investasi paling aman dan minim dari kerugian. Hanya saja Anda harus lebih hati-hati bila ingin investasi logam mulia karena rawan sekali dicuri. Jika Anda ingin menyimpannya di rumah maka sebaiknya simpan di tempat yang tidak mudah diketahui orang lain dan ada baiknya jika hanya Anda yang tahu tempat penyimpanannya. namun jika Anda merasa tidak tenang bila disimpan di rumah maka bisa menggunakan jasa penyimpanan logam mulia di pegadaian atau menyewa deposite box di bank. Namun, Anda harus menyiapkan dana lebih untuk membayar jasa tersebut. Logam mulia menjadi pilihan yang tepat bagi yang ingin mencari investasi masa depan.

  1. Deposito

Bagi Anda yang enggan mengambil resiko dalam menjalankan investasi maka jenis investasi yang satu ini layak untuk di coba. Keuntungan dari deposito adalah Anda selaku investor bisa mendapatkan bunga yang lebih besar daripada tabungan biasa. Hanya saja untuk bunga deposito terbilang kecil jika disesuaikan dengan keadaan tingkat inflasi.

Itulah 4 jenis investasi masa depan paling menguntungkan yang bisa Anda coba. Sebelum memulai, Anda harus sudah mempertimbangkan segala resiko dan keuntungan yang didapat. Jika Anda tidak berani mengambil resiko terlalu tinggi maka bisa menggunakan 1 dari 4 alternatif jenis investasi yang telah disebutkan tadi.

Nia Camelia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *