Inilah Bisnis Online Modal Kecil Untuk Anda

Bisnis online modal kecil memang merupakan sesuatu yang saat ini menjadi incaran banyak orang, baik itu mahasiswa, ibu rumah tangga maupun mereka-mereka yang sudah bekerja di kantoran juga mengharapkan bisnis online dengan modal yang kecil. Tentu bisnis ini memiliki banyak sekali keuntungan apabila dijalankan dengan penuh ketekunan, kegigihan, keuletan dan membawa manfaat tersendiri bagi yang menjalankannya. Bisnis online dengan modal kecil ini juga sangat cocok bagi para mahasiswa dan ibu rumah tangga, karena dengan kesibukannya mereka tetap bisa berbisnis dengan lancar untuk menambah kantong yang semakin menipis karena kebutuhan sehari-hari yang begitu banyak. Namun tentunya banyak yang bertanya-tanya, adakah bisnis online yang modalnya kecil? Ya, tentu ada, bahkan bisa jadi ada bisnis online yang gratis tanpa modal sepeser pun kecuali coneksi internet dan sedikit waktu. Pasti anda penasaran dengan bisnis tersebut, maka dari itulah biar anda tidak penasaran marilah ikuti artikel ini sampai selesai.

Saat ini memang salah satu bisnis yang paling mudah dan sedang populer dikalangan para usahawan muda adalah bisnis online dengan modal kecil. Di internet telah bertebaran bisnis online mulai dari yang dengan modal besar sampai dengan yang hanya dengan modal sedikit, bahkan ada pula yang gratis tanpa modal berupa materi. Tetapi, meski pun demikian, anda jika ingin memilih bisnis online apa yang tepat pun sesuai dengan anda, maka jangan tergesa, jangan pula mudah tergiur dengan penghasilan tinggi, apalagi jika anda masih pemula, harus lebih berhati-hati lagi. Anda cukup nikmati saja bisnis online dengan modal yang terjangkau, jalankan dengan tekun, gigih, ulet maka secara perlahan anda akan memperoleh penghasilan yang bisa dibilang sedikit demi sedikit tetapi pasti akan anda dapatkan. Lalu apa sajakah bisnis online yang modalnya kecil? Berikut ini adalah pilihannya untuk anda.

Bisnis online modal kecil pilihan

Berikut ini ada beberapa pilihan untuk anda yang ingin berbisnis online tetapi terkendala dengan modal, tentu bisnis online di baawah ini tidak memakan modal atau biaya yang besar, sehingga anda bisa menjangkaunya. Selain itu, resiko yang akan anda peroleh pun juga tidak riskan, karena meski gagal nantinya masih tetap bisa diperdayakan kembali.

Memang anda harus benar-benar siap mental, jika seandainya nanti tidak berhasil dalam menjalankan bisnisnya, tetapi, setidaknya tidak terlalu risau karena modal yang dikeluarkan pun relatif kecil. Nah berikut ini adalah beberapa alternatif bisnis online dengan modal kecil.

  • Bisnis online dengan modal kecil dengan membuka online shop atau toko online

Sekarang ini banyak sekali yang berusaha membuat toko online sendiri,hal itu disebabkan karena maraknya usaha dengan strategi online. Nah anda pun juga bisa melakukannya, caranya anda tinggal membuat toko online sendiri, jika anda sulit untuk membuatnya sendiri, maka anda bisa memakai jasa pembuatan website atau toko online, bayarnya pun tak mudah hanya kira-kira 500 ribu sudah bisa anda dapatkan.

Jika anda ingin lebih irit lagi, maka buatlah toko online melalui wotpres, di sana anda bisa membuatnya apabila anda paham dalam pengoperasiannya. Dengan toko online atau online shop maka anda bisa menjual apa saja yang ingin anda jual. Caranya tinggal foto barang yang ingin anda jual, lalu pasang dalam toko online milik anda. Cukup mudah bukan? Ini bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk ibu rumah tangga, mahasiswa dan pekerja kantoran sekalipun.

  • Menjual produk atau barang dagangan di Website Marketplace

Apakah yang dimaksud dengan Website Marketplace ini? Ya marketplace adalah sebuah pasar atau tempat jual beli seperti halnya pasar pada umumnya, hanya saja ini melalui online. Markitplace ini bisa diibaratkan pasar karena di sana banyak sekali penjual, sehingga anda jika ingin memilih bisnis ini maka anda harus ekstra keras untuk memoles kualitas dagangan anda. Hal itu dimaksudkan supaya dagangan anda laku dengan laris manis.

  • Menjual produk melalui sosial media

Nah ini yang paling sering dilakukan oleh banyak orang, karena dengan cara ini maka akan lebih mudah. Anda tinggal mempromosikan barang anda melalui facebook, twiter, instagram, dan bisa juga bergabung dengan lapak yang ada di facebook seperti pasar online, olx, atau group-group yang telah dibuat secara umum untuk mempromosikan produk yang ingin anda jual.

Ayo jangan ragu lagi untuk menjalankan bisnis online modal kecil. Sebab dengan ini anda bisa membantu menambah kantong anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *