5 Cara Mencari Supplier Kambing Aqiqah Yang Berkualitas

0
44
views
Tips memilih supplier kambing aqiqah
Tips memilih supplier kambing aqiqah

Harga kambing aqiqah yang dijual untuk setiap supplier berbeda-beda. Biasanya ada banyak sekali faktor yang menyebabkan harga yang berbeda-beda tersebut. Mulai dari perawatan yang diberikan seperti makanan, suplemen, kandang kemudian dari ongkos pengiriman.

Karena itulah anda yang ingin membeli kambing aqiqah harus tahu cara mencari supplier kambing aqiqah yang tepat agar anda mendapatkan kambing yang bagus dengan harga yang sesuai. Jangan sampai mendapatkan kambing yang kurus dengan harga yang mahal.

Pastinya di setiap kota memiliki supplier kambing aqiqah, dan supplier tersebut tidak hanya satu. Anda harus tahu apa saja yang harus diperhatikan ketika akan membeli kambing aqiqah.

Tips mendapatkan supplier kambing aqiqah

Aqiqah merupakan suatu momen yang sangat membahagiakan, bagaimana tidak karena akhirnya keluarga anda menjadi lengkap dengan adanya buah hati yang baru saja lahir ke dunia ini. Untuk aqiqah biasanya menggunakan kambing.

Karena kambing aqiqah akan digunakan untuk anak anda, tentunya menginginkan kambing dengan kualitas yang baik. Balqis Aqiqah Depok mengatakan inilah beberapa cara mencari suppier kambing aqiqah yang tepat yang bisa anda terapkan sebelum memutuskan untuk membeli kambing aqiqah.

1. Cari kambing yang sehat, ciri-cirinya adalah tubuhnya kuat, kakinya kokoh, tubuhnya besar dan gerakannya lincah, ciri yang paling mencolok adalah kambing tersebut suka makan dengan lahap.

2. Lihat mata kambing, kambing yang sehat memiliki mata yang fokus dan bisa melihat secara jelas. Jangan pilih kambing yang memiliki mata berair karena itu pertanda bahwa kambing sedang memiliki masalah dengan kesehatannya.

3. Rahang kambing yang kuat dan mampu mengunyah dengan baik menjadi faktor lain yang harus diperhatikan.

4. Pastikan kuku kaki kambing tidak ada cacing.

5. Apabila anda menginginkan daging kambing yang empuk, anda bisa melihat dari telinganya yang panjang.

Seperti itulah cara mencari suppier kambing aqiqah yang tepat. Mengecek kambing sebelum membeli memang hal yang sangat penting, jangan sampai anda mendapatkan kambing yang berpenyakit. Kambing yang sakit tidak boleh dikonsumsi oleh manusia dan anda harus mencari kambing aqiqah lainnya untuk mengganti kambing yang sakit.

Apabila anda mendapatkan harga kambing yang mahal dari supplier namun memiliki ciri-ciri seperti di atas, maka tidak masalah. Karena hal tersebut membuktikan bahwa kambing yang anda pilih adalah kambing yang berkualitas.

Baca tulisan dari kami lainnya dalam topik Cara Mengatur Manajemen Usaha Aqiqah dan Kiat Menghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here