Lomba Desain Toilet Umum GBC Indonesia

Sejak tanggal 1 Januari lalu sudah dibuka sayembara lomba desain toilet umum yang diselenggarakan oleh Lembaga KONSIL BANGUNAN HIJAU INDONESIA atau GREEN BUILDING COUNCIL INDONESIA (GBC Indonesia) dimana mereka merupakan lembaga mandiri (non-government) yang berkomitmen penuh terhadap pendidikan masyarakat dalam mengaplikasikan praktik-praktik terbaik lingkungan dan memfasilitasi transformasi industri bangunan global yang berkelanjutan.

Selembaran Sayembara Desain Toilet Umum
Selembaran Sayembara Desain Toilet Umum

Bagi kalian yang berminat, tidak perlu ragu, karena mereka bahkan menerima desain dari masyarakat umum dimana artinya bagi kalian yang berkecimpung di luar bidang desain dan teknik, juga tetap mampu ikut partisipasi dalam sayembara ini. Memang di deskripsi persyaratan peserta yang tercantum disebutkan syarat harus memiliki latar belakang desain dan arsitektur.

Namun di FAQ website mereka (http://www.sayembara.gbcindonesia.org/) dijelaskan bahwa kalian yang tidak memiliki latar belakang arsitektur dan disain tetap bisa mengikuti sayembara ini. Walaupun menurut saya sendiri akan menjadi sulit, karena memang dibutuhkan basis pengetahuan yang cukup untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Nah karena itu, dimana saya juga akan mengikuti sayembara ini. Kita akan bahas bersama bagaimana mendisain toilet umum yang higienis, aman, nyaman dan ramah lingkungan.

Sebelum itu, ada persyaratan lokasi yang harus saya survei terlebih dahulu dan berdasarkan persyaratan yang diminta, ada 10 lokasi yang diperbolehkan untuk disurvei yang nantinya dijadikan lokasi toilet kita. Kalau dari Aceh sendiri yang paling dekat ada di Danau Toba.

Memang agak rancu deskripsi yang mereka jelaskan karena mereka juga memperbolehkan mengambil lokasi desain dimana saja? Namun hal ini sudah saya tanyakan kembali ke pihak yang berwenang dan semoga dapat dibalas segera untuk kita proses langsung desain yang akan kita buat.

Semoga sukses semua yang ikut!

Baca kelanjutan aplikasi kami di sini.

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.