Lanjutan Aplikasi Dalam Sayembara Desain Toilet Umum Oleh GBC

Selamat pagi gan, di hari Minggu yang agak mendung ini coba kita bahas konsep dan deskripsi kompetisi desain online yang akan kita buat bersama menyambung post sebelumnya di Lomba Desain Toilet Umum GBC Indonesia.

Sebelumnya ada pertanyaan yang saya ajukan kepada panitia terkait lokasi survey :

Saya :

Selamat malam,

Ada beberapa kalimat yang rancu menurut saya. Jadi saya tanyakan langsung untuk lebih jelasnya.

Saya tinggal di Banda Aceh. Untuk lokasi desain, apa perlu saya survei lokasi di Danau Toba atau bisa menggunakan lokasi di Banda Aceh saja? Dimana tidak termasuk di 10 lokasi yang ditentukan Kementerian Pariwisata.

Terima kasih.

Jawaban panitia :

Selamat sore,
Untuk lokasi desain kategori destinasi wisata diwajibkan untuk mengacu pada 10 lokasi yang ditentukan oleh Kementerian Pariwisata. Lokasi riil tidak disediakan namun tetap mengacu pada 10 lokasi yang ditentukan untuk memperlihatkan inspirasi dari budaya dan tradisi setempat.

Demikian dari kami, semoga menjadi lebih jelas.

salam sanitasi,

TIm Sayembara Toilet

Lucu ya guys, salam sanitasi kayanya wkwk. Kembali ke topik, dimana menurut tangkapan saya sendiri, berarti fungsi lokasi disini sendiri hanya sebatas untuk memperlihatkan inspirasi budaya dan tradisi setempat saja. Jadi kita lanjut aja.

Kompetisi desain toilet umum oleh GBC Indonesia
Kompetisi desain toilet umum oleh GBC Indonesia

Update : Setelah saya baca lebih lanjut, 10 lokasi yang disebutkan mengacu jika kategori desain kita termasuk ke destinasi wisata alam atau pantai. Maka dari itu, kategori lain tidak mengacu ke sana.

Langkah pertama yang perlu kita buat adalah pastinya untuk mendaftar terlebih dahulu. Download formulirnya disini : Download Formulir. Isi kemudian print karena perlu kita taruh materai disana. Setelah itu scan dan upload ke sayembaratoilet@gmail.com bersama bukti pembayaran yang kita transfer ke sini :

Bank BNI

An. Perkumpulan Green Building Council

No. Rekening : 29777 29889

Langkah kedua teman-teman harus membaca Term of Reference sayembara secara detil. Bisa di download di sini : Download ToR.

Jadi saat kita mendaftar kita akan diberikan 1 kategori wajib yang ditentukan oleh panitia ditambah 1 kategori pilihan yang kita pilih sendiri saat mengisi formulir. Coba kita pilih kategori ke lima : Toilet Umum di Pasar Tradisional. Nanti bisa kita pakai lokasi Pasar Setui dan semacamnya sebagai preseden.

Sampai jumpa lagi dalam bahasan selanjutnya.

Link terkait :
Asosiasi Toilet Indonesia
10 Destinasi Pariwisata Prioritas 2016
Toto

12 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.