Home » Inilah 4 Bahan Bangunan yang Laris Manis di Pasar Online

Inilah 4 Bahan Bangunan yang Laris Manis di Pasar Online

By toni345 Posted On Feb 3, 2017

 

bangunan ramah lingkungan

bangunan ramah lingkungan

Kebutuhan akan tempat tinggal merupakan kebutuhan yang palin mendasar selain sandang dan pangan. Oleh karena itu kebutuhan akan tempat tinggal memiliki pasar tersendiri dimata konsumen. Jangan heran, ada banyak jenis rumah atau apartemen dari berbagai lokasi dan harga yang bervariatif baik itu lewat brosur yang kita dapatkan maupun iklan di Internet. Namun tidak sedikit orang yang ingin membangun rumah sendiri atau bahkan yang sekedar merenovasi sebagian sudut di rumah yang mereka tinggali, jika demikian maka mereka semua adalah target pasar dari para pengusaha bahan bangunan.

Ada banyak toko bangunan yang kita bisa lihat bahkan disekitar rumah kita sendiri. Tapi, ternyata ada juga yang memilih untuk memasarkan produk bahan bangunan mereka secara online. Dan tak jarang, mereka yang memasarkan produknya lewat online meraup keuntungan berkali-kali lipat daripada hanya mengandalkan toko fisik. Lalu apa saja kah bahan-bahan bangunan yang dapat anda jadikan referensi bisnis untuk dijual di pasar Online?

  1. Batu Bata

Batu bata adalah komponen utama yang dibutuhkan untuk membangun sebuah rumah. Terdapat banyak sekali jenis batu bata yang dijual secara online seperti batu bata merah, batako, bataton dan bata ringan. Keempat jenis batu bata tersebut memiliki fungsi dan keunggulannya masing-masing dan disesuaikan oleh kebutuhan kita sendiri.

  1. Batu Split

Selanjutnya adalah batu split, yaitu pecahan batu kecil yang diperoleh dengan cara membelah atau memecah batu berukuran besar. Batu split merupakan salah satu material bangunan yang juga memiliki jenis dan ukuran yang berbeda-beda, dan masing-masing jenis batu split memiliki fungsi yang berbeda-beda. Contohnya, batu split jenis agregat A yang biasanya digunakan untuk bahan pengecoran dinding atau pembuatan dinding.

  1. Lantai

Lantai merupakan komponen terpenting dalam sebuah bangunan. Ada banyak jenis lantai yang laris manis di pasar online, seperti lantai keramik, lantai tegel, lantai kayu, lantai marmer, lantai beton dan masih banyak lagi.

  1. Atap

Dan material bangunan yang tak kalah pentingnya adalah atap/kanopi. Banyak sekali jenis atap yang bisa anda jual secara online, seperti atap berbahan tanah liat, atap beton, atap pvc, atap keramik,  sirap, atap asbes dan lain sebagainya. Menariknya, menurut pendapat dari salah seorang Head Marketing perusahaan penjualan atap pvc yaitu Avantguard mengatakan bahwa setelah Ia memfokuskan pemasaran lewat Online, penjualan menjadi meningkat dari bulan sebelumnya. Ini membuktikan bahwa perpaduan antara marketing offline dengan marketing online menjadi penting untuk dilakukan.

Dalam berbisnis, memang dibutuhkan strategi yang matang agar produk yang kita jual sampai kepada masyarakat. Dengan memanfaatkan pasar online, maka tidak mustahil usaha yang kita jalankan akan meraup banyak keuntungan.

Feb 3, 2017 - Posted by toni345 - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *