ET Store Banda Aceh

ET Store terletak di Jalan Tentara Pelajar di Merduati, Banda Aceh. Toko ini bergerak di bidang retail perlengkapan pakaian dan busana khusus wanita, bahkan beberapa tahun lalu hanya berfokus pada pakaian dalam saja. Toko ET ini sebenarnya merupakan ruko yang sekarang sudah memiliki lebarĀ 6 pintu ruko ditambah ekspansi lantai satu sampai bagian belakang bangunan.

Secara total mempunyai luas 1200 meter persegi untuk lantai satu, dan 550 meter persegi untuk tiap lantainya sampai ke lantai empat.

Ruang lingkup kerja

Selama setahun bekerja di sana saya dibebankan tugas mulai desain fasad, interior grafis sampai renovasi kolom, tangga dan drafting toko secara keseluruhan.

Rendering Fasad ET Store Banda Aceh
Rendering Fasad ET Store Banda Aceh

Sayangnya karena masalah konfidensial, saya tidak dapat melampirkan gambar interior, padahal banyak sekali yang dapat kita pelajari dari pengalaman saya dalam proyek tersebut.

Menurut saya pribadi, ET Store merupakan sebuah bisnis dan manajemen yang baik dengan ide yang fresh namun masih perlu pembenahan secara keseluruhan yang menurut saya masih dapat ditingkatkan dengan signifikan.

Tampak dari lantai 4 ET Store Banda Aceh
Tampak dari lantai 4 ET Store Banda Aceh

Dengan omzet mencapai milyaran per bulannya Pak Adi memiliki projeksi besar terhadap keberlangsungan dan persaingan ET Store sendiri namun tetap harus dibarengi sikap hati-hati dan riset sebelum keputusan benar-benar diambil. Karena itulah tenaga ahli benar-benar diperlukan agar dana investasi yang dikeluarkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Banda Aceh masih kurang dengan ini. Tenaga professional dan ahli dalam bidangnya sulit dicari atau terlalu mahal, menimbulkan resiko terhadap kinerja dan hasil dari proyek yang digarap.

Namun semua kembali kepada return dari investasi yang direncanakan. Apa dapat memberikan nilaiĀ lebih dari uang yang sudah ditanamkan?

Ikuti berita-berita terkini seputaran Banda Aceh bersama Aceh Foundation.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.