Desain Terbaru Taman Rumah Minimalis

Taman rumah memang mampu menampilkan keindahan pada sebuah bangunan rumah. Mengkombinasi ide kreatif untuk menghasilkan desain taman rumah adalah ketentuan masing-masing dari setiap pemilik rumah. Anda bisa menambahkan air mancur serta kolam ikan, pada desain eksterior taman rumah. Sesuaikan pula dengan selera Anda, dan hindari menanam pohon-pohon yang terlalu besar dan tinggi.

Selain adanya pepohonan yang rimbun, hal ini akan memberikan udara yang sangat segar. Akan tetapi, perlu diperhatikan jika kotoran dari daun-daun yang kering berjatuhan akan membuat pemandangan rumah berserakan. Dengan begitu kenyamanan dan pemandangan taman rumah sebaik mungkin diaplikasikan secara tepat. Berikut ini desain terbaru taman rumah minimalis yang bisa dijadikan inspirasi.

Konsep Eksterior Taman Rumah Minimalis

Konsep Eksterior Taman Rumah Minimalis
Konsep Eksterior Taman Rumah Minimalis

Taman minimalis akan semakin terlihat menarik bersama dengan tambahan tempat duduk di halaman depan rumah. Bahkan beberapa rumah memiliki type gazebo untuk mempercantik bentuk desain taman minimalis yang biasanya terbuat dari bambu dan kayu. Namun tidak ada salahnya jika anda hanya menggunakan kursi dan meja yang sederhana. Tentu saja kedua perabotan tersebut bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

Konsep Eksterior Taman Rumah Minimalis
Konsep Eksterior Taman Rumah Minimalis

Selanjutnya anda bisa menambahkan kolam berukuran kecil atau sedang pada taman rumah. Adapun efek dari sebuah kolam tersebut adalah sebagai penyejuk dan memperindah tampilan dari taman. Anda pun dapat menambahkan ikan-ikan kecil seperti ikan koi dan ikan jenis lain-lain untuk lebih mempercantik penampilan kolam.

Manfaatkan pula rumput sebagai alas, maka anda dapat Mengenakan lantai kayu atau batu alam. Biasanya alas batu alam lebih sederhana, anda hanya tinggal memilih bentuknya, bisa berbentuk bulat, bentuk segitiga, atau bentuk persegi.

Konsep Eksterior Taman Rumah Minimalis
Konsep Eksterior Taman Rumah Minimalis

Mendesain taman minimalis pada area rumah bisa menggunakan beranekan ragam tanaman hias, mulai dari rumput hijau dan tanaman kecil seperti bonsai dan mawar. Anda bisa memilih beberapa varian tanaman hias sesuai dengan selera, tetapiĀ sesuaikan ukuran setiap masing-masing tanaman hias dan pohon yang akan ditanam. Kesan yang ditimbulkan dari sebuah tanaman hijau ini adalah adem, asri, dan konsep nyaman. Bukan hanya berguna sebagai sebuah pohon peneduh, tanaman hijau juga bisa di gunakan sebagai resapan air hujan serta memiliki nuansa lebih alam yang segar dan natural.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *