Desain Rumah Minimalis di Indonesia Paling Diminati Tahun Ini

Di Indonesia, desain rumah minimalis sangat diminati oleh setiap orang. Entah karena menggunakan embel-embel minimalis atau ada faktor lainnya yang membuat masyarakat menyukai desain rumah ini. Jadi tidak heran bila para developer berlomba-lomba menarik perhatian calon konsumen dengan cara membuat rumah dengan desain minimalis. Rumah minimalis sendiri mempunyai arti desain yang mungil, rapi dengan bentuk garis-garis geometris dan ditambahkan dengan penggunaan cat warna yang kalem seperti abu-abu, coklat atau putih. Mungkin faktor tersebutlah yang membuat masyarakat sangat menyukai rumah minimalis. Memiliki rumah dengan desain minimalis memang sangat memudahkan pemiliknya dalam hal merawat dan mendekor interior rumah. Berikut di bawah ini akan dijelaskan tentang desain rumah minimalis berbagai type.

Type Rumah Minimalis Tahun 2016

  1. Rumah Type 21

Desain rumah minimalis type 21 ini tidak begitu luas hanya sekitar 21 m2. Tipe rumah ini hanya terdapat 1 kamar mandi, 1 kamar tidur dan ruang tamu. Rumah minimalis degan type yang satu ini memang lebih coock bila dihuni untuk keluarga kecil atau pasangan yang baru menikah karena kamar tidurnya hanya tersedia 1 saja. Sekalipun kecil dan hanya bisa dihuni untuk satu orang saja namun jika Anda pintar dalam mendekorasi ruangannya maka bukan hal yang mustahil bila keadaan rumah minimalis Anda menjadi terlihat lebih luas.

  1. Rumah Type 36

Pada desain rumah minimalis type 36 ini Anda bisa lebih leluasa dalam mengatur perabotan rumah. Sekalipun Anda bisa lebih bebas dalam mendekorasi interior maupun eksteriornya namun usahakan jangan over decoration. Hal tersebut justru akan membuat ruangan terlihat sesak. Rumah yang memiliki luas sekitar 45 m2 ini sangat cocok dihuni untuk pasangan muda yang baru menikah dengan kondisi keuangan yang pas-pasan. Harganya masih relatif terjangkau hanya saja sedikit lebih mahal dibandingkan dengan type 21 tadi. Meskipun harganya murah namun dengan luas 45 m2 ditambah adanya 2 kamar tidur rasanya sudah cukup bagi Anda dan pasangan dalam memiliki rumah dengan desain minimalis.

  1. Rumah Type 54

Rumah minimalis type 54 ini memiliki luas 54 m2. Dengan luas tanah yang sudah cukup besar, Anda bisa lebih leluasa lagi dalam meletakkan perabotan rumah tangga yang banyak. Type 54 ini sangat cocok ditempati untuk jumlah keluarga sekitar 3 atau  orang. Sekalipun rumah minimalis bisa juga dibuat bertingkat namun sebaiknya gunakan rumah 1 lantai saja karena sudah bisa mencakup berbagai ruangan seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu dan keluarga. Sayangnya untuk hunian dengan type 54 jarang dikembangkan oleh developer rumah. Namun jika Anda ingin membangun rumah sendiri, tidak ada salahnya menggunakan type 54 karena selain menjadi desain rumah minimalis paling diminati, rumah dengan type 54 juga terbilang cukup luas.

Setelah Anda melihat beberapa desain rumah minimalis dengan berbagai type diatas, rasanya untuk memiliki hunian bergaya minimalis bukan menjadi mimpi belaka lagi. Anda bisa membeli rumah dari developer rumah atau membangunnya sendiri. Namun, jika ingin membangun rumah sendiri hal yang perlu diingat adalah tentukan budget yang dimiliki agar tidak melebihi batas dari dana yang tersedia serta tentukan juga tipe dan desain rumahnya. Jika budget sudah ditentukan otomatis Anda sudah bisa menentukan type rumah seperti apa yang sesuai dengan dana yang dimiliki.

Nia Camelia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *