Desain Ruang Tamu Mungil Ukuran 3×3

Pada hunian minimalis yang minim akan luas lingkungan ini, ruang tamu tentu saja akan turut memiliki ukuran yang minim seperti berukuran 3 x 3, yang mana merupakan salah satu hal yang tentu tak terlepas dari hunian dengan konsep minimalis ini. Maka, anda yang memiliki ruang tamu dengan ukuran yang demikian, ada baiknya untuk memikirkan bagaimana cara penataan dan desainnya, agar menarik walaupun dalam ruangan yang terbilang minim dan sempit ini. Untuk mendesainnya, maka ada beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan.

Mulai dari penataan dan pemilihan desain interior ruangannya, warna sampai dengan pencahayaan yang ada pada ruang tamu anda. untuk ruang tamu mungil ini, warna cat memang sangat memengaruhi desain ruang tamu anda, agar nanti kesannya jauh lebih menarik dan juga luas. anda yang sedang mencari inspirasi desain ruang tamu mungil ukuran 3 x 3 ini, berikut adalah beberapa inspirasi desainnya yang bisa menjadi rekomendasi untuk desain ruang tamu mungil anda.

Contoh Desain Ruang Tamu Mungil Ukuran 3×3

1. Desain ruang tamu ukuran 3 x 3 dengan kombinasi warna ceria

Desain ruang tamu ukuran 3 x 3 dengan kombinasi warna ceria
Desain ruang tamu ukuran 3 x 3 dengan kombinasi warna ceria

Warna putih, memang sangat cocok diaplikasikan pada hunian ruang tamu anda, dimana sesuai untuk ruang tamu yang memiliki konsep mungil ini. Warna putih yang ada pada dinding, berpadu menjadi satu dengan pilihan warna – warna yang ceria seperti kuning, biru, atau warna lainnya. Kesan ruang tamu ini walaupun minim, akan nampak lebih segar, ditambah dengan sofa dan perabot lainnya yang mendukung.

2. Ruang tamu 3 x 3 dengan wallpaper

Ruang tamu 3 x 3 dengan wallpaper
Ruang tamu 3 x 3 dengan wallpaper

Menghadirkan wallpaper pada ruang tamu anda ini, merupakan pilihan tepat sehingga konsepnya tidak membosankan. Memang, walaupun terbilang sempit, namun dengan pilihan aplikasi wallpaper yang ada pada dinding ruang tamu ini justru akan menjadikan kesan ruang tamu lebih mewah. Pilih wallpaper yang memiliki motif tidak terlalu rumit, sehingga kesan ruang tamu anda tidak sesak.

3. Ruang tamu 3 x 3 dengan perabot minimalis

Ruang tamu 3 x 3 dengan perabot minimalis
Ruang tamu 3 x 3 dengan perabot minimalis

Salah satu syarat menata ruang tamu dengan ukuran 3 x 3 yang mungil ini adalah memilih perabotan yang kesannya minimalis, dan tidak terlalu berlebihan. Pada ruang tamu ini, anda cukup menempatkan sofa bermodel L yang memiliki warna hangat seperti maroon ini. Kesan yang hangat, dan nyaman pada ruang tamu mungil anda ini, akan sangat terasa, dan menjadi pilihan desain ruang tamu yang menarik.

4. Ruang tamu mungil berwarna putih

Ruang tamu mungil berwarna putih
Ruang tamu mungil berwarna putih

Putih bersih merupakan pilihan warna yang ada pada ruang tamu dengan kesan yang luas pada hunian ruang tamu anda. dinding ruang tamu yang dicat putih bersih ini, dipadukan dengan sofa dan kursi yang sesuai dan minimalis. Kesan modern, tetap nampak pada ruang tamu berdinding putih bersih ini, walaupun dengan perabotan yang minim.

Walaupun berada pada ruangan yang ukurannya mungil, namun dengan penataan yang menarik, tentu saja akan menghadirkan konsep ruang tamu yang tetap menarik untuk dihadirkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *