Desain Atap Rumah Minimalis

By MasJholang Posted On Jun 6, 2017

Konsep minimalis dalam sebuah rumah memang tidak hanya seputar penataan interior ruangan, penataan bagian depan, hingga pemilihan warna cat dan jenis teras depan rumah. Namun selain hal itu, atap rumah juga memiliki peranan yang penting sebagai salah satu bagian rumah yang juga akan membentuk konsep rumah itu sendiri. Pemilihan desain atap untuk rumah minimalis tentu saja berbeda dengan atap untuk konsep rumah lainnya.

Desain atap yang digunakan untuk rumah tipe minimalis, biasanya lebih cenderung berbentuk prisma, atau bahkan berundak, sehingga tampilan luar rumah anda akan lebih berkelas dan juga lebih modern. Selain itu, pemilihan warna genteng yang ada, juga dipilih dengan warna yang cenderung lebih gelap dan senada. Jika anda sedang membangun konsep rumah minimalis dan memerlukan rekomendasi desain atap minimalis, berikut ini adalah beberapa referensinya untuk anda.

Advertising

Desain Atap Rumah Minimalis

  1. Kombinasi dua bentuk atap rumah

Kombinasi dua bentuk atap rumah

Kombinasi dua bentuk atap rumah

Anda bisa memilih untuk mengkombinasikan dua bentuk atap rumah sebagai desain atap rumah minimalis anda, yaitu misalnya saja kombinasi atap rumah berbentuk sisi miring, dengan bentuk jajaran genjang seperti gambar dibawah ini.

  1. Atap rumah dengan bentuk limas klasik

Atap rumah dengan bentuk limas klasik

Atap rumah dengan bentuk limas klasik

Bentuk atap rumah seperti limas dan klasik ini, bisa menjadi salah satu referensi yang menarik untuk anda gunakan. Dan bisa anda terapkan untuk bagian teras depan rumah anda.

  1. Atap rumah dengan desain segitiga

Atap rumah dengan desain limas

Atap rumah dengan desain limas

Selain itu, hanya dengan satu bentuk, yaitu segitiga, anda bisa juga menerapkannya kedalam rumah minimalis anda. Dengan bentuk atap rumah yang demikian, tentu saja akan menampilkan rumah dengan konsep yang lebih simple.

  1. Atap rumah model berundak

Atap rumah model berundak

Atap rumah model berundak

Rumah minimalis anda pun bisa anda terapkan dengan atap rumah dengan model berundak seperti dibawah ini, dan hal ini akan menjadikan rumah minimalis anda lebih terkesan mewah, namun tetap simple.

  1. Atap rumah dengan desain persegi

Atap rumah dengan desain persegi

Atap rumah dengan desain persegi

Selain itu, bentuk persegi datar bisa anda pilih sebagai salah satu pilihan atap rumah anda yang lebih terkesan sederhana namun tetap mewah dan elegan.

Itulah beberapa contoh desain atap rumah minimalis yang bisa menjadi referensi untuk anda. Semoga bermanfaat sebagai tambahan rekomendasi anda jika sedang berencana membangun rumah dengan konsep minimalis ini.

Jun 6, 2017 - Posted by MasJholang - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *