7 Usaha Sampingan Kuliner Ini Harus Anda Coba!

By mutiaraharum Posted On Sep 6, 2017

Peluang usaha minuman dan makanan sebagai usaha sampingan memang terbuka lebar bagi siapa saja yang mau menjalankannya. Mulai dari usaha sampingan kecil kecilan maupun yang besar sekalipun. Bagi Anda yang sedang mencari usaha sampingan tentunya akan mencari referensi produk apa sih yang paling diminati saat ini? Namun selain pertimbangan tersebut modal yang dalam ini berupa uang adalah hal yang paling utama. Setelah menemukan produk yang bagus, Anda juga harus menghitung budget yang Anda punya untuk memulai usaha tersebut.

Produk yang tidak ada matinya saat ini adalah produk kuliner, baik itu makanan ataupun  minuman. Jika produk Anda unik, bagus dan terperaya maka bisa dipastikan kesuksesan usaha Anda ada didepan mata. Tinggal dikembangkan dan memanajemen sebaik baiknya.

Advertising

Nah berikut 5 usaha sampingan modal kecil yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Frozen Food

    Makanan yang satu ini menjadi makanan favorit banyak orang. Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis ini maka berpeluang mendapatkan keuntungan yang lumayan. Banyak hal yang dapat anda gunakan sebagai batu lompatan dalam mengelola bisnis makanan satu ini

  2. Healthy Snack

    Usaha Makanan sehat yang dapat menjadi peluang bisnis anda selanjutnya, adalah snack yang sebenarnya hanya sekedar jajanan namun memiliki nilai gizi yang mampu memberikan manfaat bagi tubuh. Seperti roti bakar yang memiliki banyak macam rasa dan diperkaya dengan susu. Atau sandwich dengan varian sayur sayuran. Kripik bayam atau snack brokolli dan lainnya. Ini akan sangat membantu anda dalam membantu konsumen mendapat jajanan dan memperkaya gizi tubuhnya. Begitu pula dengan bisnis terang bulan dengan ukuran normal, atau terang bulan mini yang kini sedang banyak diminati di hati masyarakat luas.

  3. Makanan Ringan

    Cemilan makanan ringan sudah menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Kalau tidak ada camilan seperti ada yang kurang. Dengan makanan ringan yang mampu membius masyarakat secara luas untuk mau mengkonsumsinya sebagai jajanan ringan atau teman begadang misalnya. Nah peluang ini bisa Anda manfaatkan cari ide makanan ringan seperti keripik, tahu crispy, kentang spiral dan lainnya.

  4. Bekal

    Beberapa sekolah ada yang menerapkan fullday school. Banyak dari siswa pastinya membawa bekal makan siangnya karena jajan di kantin harus antri, kebersihan kurang terjaga dan alasan-alasan lainnya. Nah bagi seorang wanita karir adakalanya tidak sempat menyiapkan bekal untuk anak anak mereka sehingga itu bisa menjadi peluang emas bagi Anda. Anda dapat hadir sebagai pelengkap peluang bisnis yang satu ini, karena anda dapat hadir dengan berbagai varian bekal yang mampu dipilih oleh orang tua dan menjadi menu bagi makanan sang buah hatinya. Dengan begitu, anda dapat memiliki bisnis yang cerdas dan menyenangkan untuk juga ikut menabung kecerdasan calon bibit masa depan bangsa.

  5. Minuman Dingin

    Minuman dingin merupakan jenis minuman yang banyak disukai orang, seperti ice cream, puding, es teh, es susu, dan masih banyak lagi. Usaha ini sangat cocok dilakukan pada siang hari, didaerah yang panas, baik di sekitar taman maupun sepanjang jalan. Konsumen minuman dingin membidik semua umur, mulai anak kecil hingga orang tua, baik laki-laki maupun perempuan, sehingga bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah. Selain minuman yang telah disebutkan diatas tadi Anda bisa mencoba usaha minuman bubble drink yang sedang trend saat ini. Dengan membuat inovasi inovasi yang baru, maka usaha Anda akan terus berjaya.

  6. Kedai Kopi

    Kopi merupakan minuman favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, yang telah berkembang pesat, sehingga terdapat banyak jenis minuman kopi, misalnya saja kopi luwak yang terkenal enak dan memiliki cita rasa khas. Usaha ini membutuhkan modal yang kecil, tergantung besar kecilnya usaha, seperti: angkringan, warung kopi, atau cafe. Contoh untuk usaha angkringan, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, namun memiliki prospek yang cukup bagus, sehingga tidak mengherankan kini banyak tumbuh angkringan baru.

Nah setelah Anda mengetahui jenis jenis usaha sampingan yang bisa Anda jalankan dengan modal kecil, Anda harus Take Action dan merancang usaha sampingan yang cocok dan berpeluang didaerah Anda.

Selamat mencoba! Semoga sukses!

Sep 6, 2017 - Posted by mutiaraharum - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *